Pemprov DKI Berbenah Diri, Gelar Rapat Evaluasi Asian Games Bersama SKPD Dengan Ketua Inasgoc

inasgoc okJurnalPatrolinews – Jakarta – Wagub DKI Sandiaga Uno menggelar rapat evaluasi progres dukungan Asian Games XVIII 2018 bersama seluruh panitia SKPD dengan Ketua Inasgoc, Erick Thohir, di Balai Kota Jakarta, Jumat (6/4).

Sebelumnya Wagub Sandi mengatakan, salah satu masalah yang perlu diatasi untuk menunjang perhelatan Asian Games adalah kemacetan di Ibu Kota. Pihak pemprov bakal berkordinasi untuk mengatasi hal itu.

“Kita terus berkoordinasi. Kita inginkan untuk persiapan Asian Games ini, kemacetan bisa ditangani dan tidak menjadi satu hambatan yang berarti buat Asian Games,” kata Sandi.

Dia menilai, usulan dari Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) mengenai penambahan jadwal penerapan ganjil-genap di Sudirman-Thamrin merupakan salah satu solusi untuk menekan kemacetan.

“Kami mendapat kabar dari International Broadcast Group yang datang untuk pra-liputan di Asian Games. (Mereka) mengeluhkan beberapa tempat yang mereka datangi. Jaraknya hanya 6 km, tapi memakan waktu 1 jam lebih,” terang Sandi.

Sandi menuturkan, penambahan jadwal ganjil genap di Sudirman-Thamrin bakal diujicobakan terlebih dulu untuk memastikan keefektifitasannya.

“Kita ujicobakan dulu. Terus kita akan berkoordinasi dulu. Tapi tujuan utama kita ini ternyata setelah bersimulasi, Asian Games ini salah satu risiko tertingginya adalah risiko kemacetan,” kata dia.

(**/Lukman)

LEAVE A REPLY