Pemprov DKI Liburkan Sekolah 9 Hari Saat Asian Games 2018

5JurnalPatroliNews JAKARTA – Opsi meliburkan anak sekolah khususnya di DKI Jakarta selama Asian Games 2018 berlangsung akhirnya disetujui.

Pemprov DKI Jakarta memutuskan untuk meliburkan siswa SMP, SMA, dan SMK di Jakarta selama penyelenggaraan Asian Games 2018, yaitu pada 18 Agustus sampai 2 September mendatang.

“Libur sekolahnya itu 9 hari pas lagi Asian Games,” kata Sandiaga Uno di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (6/4).

Sandiaga juga tidak menjelaskan apakah libur diberi secara berurutan atau terpisah pada tanggal tertentu. Ia hanya menyatakan pada libur 9 hari itu siswa sekolah akan diberi tugas berkaitan Asian Games.

“Di 9 hari ini diliburkan dan diberikan tugas agar mereka membantu kelancaran Asian Games baik menghadiri atau menyaksikan langsung dibuat tugas tentang Asian Games ataupun juga digeser di Bulan Desember libur tersebut sehingga tidak mengganggu,” ucapnya.

Selain itu, Sandi akan mengatur jam kerja bagi pegawai perusahaan swasta yang kantornya berada di sekitar venue Asian Games, khususnya di Jalan Sudirman-MH Thamrin sesuai dengan jam sibuk (peak hour) pertandingan.

“Untuk perkantoran, kami akan mulai berbicara secara konkret bagaimana kami bisa mengatur jam masuknya dari kantor-kantor tersebut, terutama yang berada di sekitar venue,” kata Sandi.

Pengaturan jam kerja bagi pegawai dilakukan karena Dinas Perhubungan DKI dan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan melakukan rekayasa lalu lintas.

“Kebetulan kami sudah punya jadwal dari INASGOC, sekarang kami lagi cocokkan jamnya. Jam daripada game timenya seperti apa,” katanya. (dai)

LEAVE A REPLY