Renyah & Manja, Sabrina Claudio Ramaikan Industri Musik Internasional

Sabrina Claudio (credit : instagram.com/sabrinaclaudio)
Sabrina Claudio (credit : instagram.com/sabrinaclaudio)

JurnalPatroliNews – Showbizz – Industri musik kian ramai dengan kehadiran sejumlah musisi pendatang baru yang potensial. Contohnya saja cewek yang satu ini. Sabrina Claudio ramaikan industri musik dengan suara renyahnya yang manja.

Belakangan ini nama Sabrina Claudio sedang ramai diperbincangkan oleh para pecinta musik baik dalam negeri maupun luar negeri. Sabrina Claudio merupakan seorang penyanyi dan penulis lagu asal Miami, Florida, Amerika Serikat. Namanya santer diperbincangkan pasca mengeluarkan sejumlah lagu hits.

Sebelumnya Sabrina memulai debutnya dengan memulai rekaman dan merilis sebuah cover video di Twitter dan di kanal YouTube, barulah kemudian ia menjajal peruntungannya dengan membagikan nyanyiannya di SoundCloud. Dan benar saja ia menjadi populer melalui SoundCloud pada akhir tahun 2016.

Runnin’ Thru Lovers, Orion’s Belt, dan Confidently Lost merupakan 3 single yang ia keluarkan saat itu. Lagu-lagu inilah yang membawa Sabrina berduet dengan Duckwrth dalam single yang berjudul I’m Dead. Dimana lagu ini masuk ke dalam album Duckwrth I’m Uugly.

Sampai akhirnya pada bulan Maret 2017 Sabrina membulatakan tekadnya untuk merilis sebuah extended version dari beberapa lagu yang telah ia nyanyikan. Bertajuk Confidently Lost EP tersebut merupakan produk self releasednya. EP ini berada di bawah naungan SC Entertaiment sebagai label yang membantu Sabrina dalam memasarkan karyanya ini, bahkan hingga saat ini.

Kekreatifitasan Sabrina tak berhenti sampai di situ. Hanya berselang beberapa bulan, tepatnya pada bulan Mei 2017, Sabrina mengeluarkan sebuah lagu baru berjudul Unravel Me. Lagu ini berhasil membawanya menduduki posisi ke 22 Billboard Twitter Emerging Artist Chart. Bukan hanya Unravel Me saja yang masuk list tangga lagi bergengsi tersebut, lagunya yang berjudul Belong To You justru melesat ke posisi nomor 2 pada bulan Juli.

Satu bulan kemudian penyanyi berusia 21 tahun ini turut serta dalam tour musisi 6black. Tour itu sendiri diberi nama Free 6black Tour. Dimana mereka tour menjelajahi Amerika Utara.

5 Oktober 2017, Sabrina kembali merilis karyanya. Berbentuk mixtape digital, karya ini bertajuk About Time. Bahkan mixtape ini berhasil masuk jajaran tangga lagu Billboard’s Top R&B Album pada posisi ke 13 dengan Unravel Me dan Belong To You sebagi lagu andalannya. Yang membanggakan adalah Sabrina dipromosikan dalam kategori Up Next Artist oleh Apple Music di bulan November 2017. Menariknya Sabrina semacam dibuatkan mini dokumenter yang meliput perjalanan karirnya, Mulai dari inspirator, influencer, ekskusif interview, sampai dengan live performancesnya. Tanggal 25 November tahun lalu Sabrina juga tampil ada acara yang dipandu oleh James Corden.

Yang paling baru dari Sabrina adalah ia telah merilis 2 lagu secara beruntut, diawali dengan lagu All to You dan diikuti dengan Don’t Let Me Down yang ia bawakan bersama Khalid. Lagu ini baru saja rilis beberapa hari yang lalu, yakni pada tanggal 4 April. Usut punya usut 2 lagu tersebut merupakan pengawal debut studio albumnya yang rencananya akan dirilis pada tahun ini.

Semua lagu Sabrina di atas dikemas dalam satu scoop musik yang sama, yaitu R&B low key atau slow beat. Tidak pure R&B, Sabrina sering kali menyelipkan genre musik alternative, pop, dan EDM di dalam karya-karyanya, namun kental dengan kesan yang chill. Cocok banget didengarkan saat kalian ingin merasa tenang.

Dari segi vokal, Sabrina sendiri mempunyai warna suara yang unik. Pada dasarnya Sabrina memiliki high pitch. Yang membuatnya authentic adalah desahan suaranya pun terdengar smooth dan selalu menyisipkan senandung di dalamnya. Renyah dan manja! Secara keseluruhan lagu yang dibawakan oleh Sabrina adalah lagu ballad yang mendayu-dayu.

Satu lagi yang khas dari Sabrina adalah penampilannya. Aksi panggung Sabrina selalu tampak chill, tenang, dan soulfull. Tak jarang kalian akan melihat Sabrina goyang-goyang tipis dia atas panggung. Dari segi fashion Sabrina selalu tampil dengan spaghetti dress berbahan silk tipis yang tampak adem dan nyaman dipakai. Ia juga selalu membiarkan rambutnya tergerai bebas dengan make up natural yang hanya menonjolkan lipstick mattenya. Kesan yang tertangkap dari penampilannya adalah kesan sexy, namun tidak berlebihan.

(kapanlagi.com)

LEAVE A REPLY