Apakah Anda Lulusan SMA Jurusan IPA? Sekolah Tinggi Sandi Negara Buka Pendaftaran Untuk 100 Siswa Baru

sandiJurnalPatroliNews – Jakarta – Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN) membuka pendaftaran siswa baru untuk 100 orang. STSN sendiri merupakan sekolah dinas di bawah Badan Siber dan Sandi Negara.

Berdasarkan keterangan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Minggu (8/4) persyaratan umum untuk pelamar antara lain warga negara Indonesia. Kemudian lulusan SMA jurusan IPA, Madrasah Aliyah jurusan IPA, atau SMK di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Nilai matematika dan Bahasa Inggris (teori/pengetahuan) masing-masing minimal 80 pada semester IV dan V. Usia pelamar serendah-rendahnya 17 tahun dan tidak lebih 21 tahun pada tanggal 31 Desember 2018.

Syarat administrasi antara lain surat lamaran kepada Ketua STSN ditulis dengan tinta hitam bermaterai Rp 6.000. Fotocopy rapor semester IV dan V dan identitas diri rapor yang telah dilegalisir.

Pelamar juga menyediakan fotocopy ijazah/transkip nilai ujian nasional yang telah dilegalisir. Pelamar mesti memiliki surat SKCK dari kepolisian sektor setempat.

Pendaftaran online akan dimulai pada tanggal 9 April-30 April 2018 lewat situsĀ https://sscndikdin.bkn.go.id. Kemudian, pendaftaran online dila njutkan di situs STSN di https:stsn-nci.ac.id/spmb.

Dalam seleksi ini, pelamar hanya boleh mendaftar di satu sekolah kedinasan pada kementerian/lembaga dan apabila peserta diketahui mendaftar lebih dari satu kedinasan pada kementerian/lembaga maka yang bersangkutan dinyatakan gugur.

(**/Luk)

LEAVE A REPLY