Sejumlah Athan Negara Sahabat Kunjungi Pembentukan Kader Bela Negara di Batam

PKBN-Pothan-di-BatamJurnalpatrolinews – Jakarta, Sejak dilantik menjadi Menteri Pertahanan, Menhan Ryamizard Ryacudu melalui Kementerian Pertahanan mencetuskan akan membentuk 100 juta Kader Bela Negara. Kader Bela Negara yang direkrut dari seluruh wilayah Indonesia ini ditargetkan sampai dengan 10 (sepuluh) tahun mendatang. Hal tersebut mendasari sejumlah Atase Pertahanan (Athan) negara sahabat untuk menghadiri kegiatan Pembentukan Kader Bela Negara (PKBN) yang berlangsung di Yonif/10 Mar Batam, Rabu (4/4).

Athan tersebut adalah Australia, Belarus, Brazil, Brunei, Canada, China, Perancis, Jerman, India, Italy, Jepang, Korea Selatan, Laos, Mexiko, Myanmar, Belanda, New Zealand, Polandia, Philipina, Saudi Arabia, Singapura, Afrika Selatan, Spanyol, Thailand, Philipina, Timor Leste, Inggris dan Amerika Serikat.

Kunjungan 27 Athan tersebut merupakan bagian dari rangkaian tour Athan negara sahabat di wilayah Kepulauan Riau khususnya kota Batam. Selain itu kehadiran sejumlah Athan negara sahabat di lokasi PKBN untuk melihat lebih dekat konsep Bela Negara yang diterapkan di Indonesia.

Saat mengunjungi lokasi outbond salah satu tempat berlangsungnya PKBN di Pantai Ocarina Batam, 27 Athan  disambut hangat oleh Sekretaris Derah Kota Batam Jefriddin dan Direktur Bela Negara Ditjen Potensi Pertahanan Laksma TNI Dr. M. Faisal beserta jajarannya.

Tema yang diangkat dalam PKBN ini yaitu, “Melalui Sinergitas Gerakan Nasional Revolusi Mental dan Gerakan Nasional Membangun Karakter Bangsa dari Provinsi Kepulauan Riau.  (ERA/Pothan)

LEAVE A REPLY