Polisi Gadungan Babak Belur Kena Bogem Masa, Rampas Motor Pelajar di Malang

db40a6b8-8dc5-487e-9211-cbc05a315a99Jurnalpatrolinews РMalang,  Begal berseragam polisi nekat merampas paksa motor pelajar MtsN di wilayah Kepanjen, Kabupaten Malang. Beruntung aksi pelaku diketahui warga dan segera diamankan.

Menurut keterangan yang dihimpun, Pelaku mengaku bernama Arif Widodo (45) warga Krian Sidoarjo, Islam, mantan Anggota Polri ( PTDH tahun. 2016 ) dinas terakhir Dit Tahti Polda Jatim tetapi setelah dicek masih aktif di Polresta Sidoarjo.

Untuk pelaku 2 Atas nama. Rudi telah melarikan diri juga menggunakan seragam Polri Pangkat Bripka.

Barang Bukti yang diamankan 1 unit Sepeda motor No. Pol : N 2947NO, merk Honda Beat warna Hitam milik Korban Belva Canda Gatari, 16 thn, Pelajar/MTsN Kepanjen, Desa. Kanigoro RT. 23/RW. 03 Kec. Pagelaran Kab. Malang. Senin (9/4) pagi.

Saat itu, pelaku yang mengenakan seragam dinas kepolisian lengkap dengan atribut pangkat di pundaknya, menghentikan korban yang tengah mengendarai sepeda motor dalam perjalanan berangkat ke sekolah.

Dengan kasar, pelaku langsung meminta korban turun dari atas motornya. Sadar dirinya menjadi sasaran begal, korban pun berteriak sehingga mengundang perhatian warga.

Warga merespons dengan cepat dan segera memburu pelaku yang hendak kabur itu. Warga pun sempat mengeroyok si pelaku, namun aksi ini dapat dihentikan ketika anggota Satlantas Polres Malang tiba di lokasi. Pelaku kemudian diamankan ke markas Polres Malang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Polres Malang membenarkan telah mengamankan pelaku perampasan motor dengan menyamar sebagai anggota polisi.

“Modus sementara diketahui, pelaku dengan mengenakan seragam polisi menghentikan pengendara (korban). Karena tak membawa surat kendaraan, motor diambil. Korban teriak dan ditangkap warga serta anggota sedang patroli,” ungkap Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung.

Satreskrim Polres Malang sedang menyelidiki aksi kejahatan pelaku. Diduga pelaku bersama sindikat dalam melancarkan aksinya. (**/Lukman)

LEAVE A REPLY