(Asian Games 2018) CdM Komjen Pol Syafruddin Prawiranegara Sidak 3 Pelatnas

CdM Komjen Pol. Syafruddin Prawiranegara mencoba membidik anak panah ( foto: viva.co.id)
CdM Komjen Pol. Syafruddin Prawiranegara mencoba membidik anak panah ( foto: viva.co.id)

JurnalPatroliNews – Sport – CHIEF de Mission(CdM) Kontingen Asian Games Indonesia, Komjen Pol. Syafruddin Prawiranegara, Selasa(10/4), melakukan kunjungan ke pelatnas jiu jitsu, menembak, dan panahan. 

Kunjungan CdM bertujuan untuk memantau pelatnas cabang olahraga, yang akan berangkat ke luar negeri guna menjalani pemusatan latihan sebagai bagian persiapan jelang berlaga di Asian Games 2018.

Kunjungan CdM dipusatkan di daerah Senayan, Jakarta. Dimulai dari tempat pelatnas jiu jitsu. Dalam kunjungan pertamanya, Syafruddin berkesempatan bertemu dengan juara kelas welter One Pride MMA, Rudi ‘Ahong’ Gunawan.

Kontingen jiu jitsu Indonesia dijadwalkan bakal terbang ke Abu Dhabi, guna menjalani pemusatan latihan pada Mei 2018.

Kunjungan CdM kemudian berlanjut ke pelatnas menembak. Di pelatnas menembak, Syafruddin memberikan wejangan kepada para atlet untuk tidak gentar berhadapan dengan lawan kuat.

Rencananya, timnas menembak Indonesia akan berangkat ke Korea Selatan, untuk menjalani sesi pemusatan latihan pada pertengahan April 2018.

“Saya minta kepada teman-teman tidak merasa kecil. Kita harus membuktikan kita bisa. Ini kan olahraga ketenangan. Kita main di rumah sendiri, jadi seharusnya lebih tenang,” kata Syafruddin.

Pelatnas panahan kemudian jadi destinasi  CdM selanjutnya. Dalam kunjungannya ke pelatnas panahan, Dellie Threesyadinda dan kawan-kawan dibebankan mampu meraih dua emas di Asian Games nanti.

Dalam kesempatan itu, CdM mencoba membidik anak busur panah.

“Harus bisa dapat emas setidaknya satu, kalau bisa dua. Di SEA Games bisa bikin kejutan, di Asian Games harus bisa. Ini kan gamenya sama, cuma yang satu level C, yang satu lagi level A,” kata Syafruddin.

Usai kunjungan ke pelatnas panahan, CdM sebenarnya dijadwalkan mengunjungi pelatnas hockey. Akan tetapi rencana itu batal.

(sportanews.com)

LEAVE A REPLY