OTT di Bandung Barat, KPK Sita Uang Ratusan Juta Rupiah

Febri-DiansyahJurnalPatroliNews JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Bandung, Jawa Barat, kemarin. Bupati Bandung Barat berinisial AB dan sejumlah PNS ditangkap dalam operasi senyap tersebut.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, selain menangkap Bupati AB dan beberapa PNS, tim juga menyita uang ratusan juta rupiah yang diduga berkaitan dengan kasus rasuah tersebut.

“Ratusan juta diamankan dari OTT tersebut,” kata Febri di Jakarta, Rabu (11/4).

Hanya saja, Febri belum membeberkan secara pasti jumlah nominal uang yang disita tim KPK. Termasuk dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan sejumlah orang yang diamankan dalam OTT tersebut.

Diketahui, tim Satgas KPK menggelar OTT di Bandung Barat pada Selasa (10/4) kemarin. Terdapat tujuh orang yang diamankan. Selain Bupati Bandung Barat, terdapat sejumlah PNS dan pihak lainnya yang turut diamankan. Sebagian dari para pihak yang ditangkap sudah berada di Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan intensif.

KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum mereka. Namun KPK tak turut membawa AB ke Gedung KPK di Jakarta.

Hal ini lantaran AB harus menjalani proses pengobatan kemoterapi di Rumah Sakit Boromeus, Bandung.

“Atas dasar kemanusiaan, tim mempertimbangkan untuk tidak membawa Bupati malam tadi ke Jakarta, dan meminta Bupati membuat surat pernyataan, serta tim melakukan pemeriksaan awal terhadap Bupati di rumah yang bersangkutan,” kata Febri. (dai)

LEAVE A REPLY