Kemenpar Harap Bogor Jadi Destinasi Wisata Golf Kelas Dunia

20160905_085356_harianterbit_Bogor-raya-golfJurnalPatroliNews BOGOR – Pemerintah Kabupaten Bogor diberi penghargaan Best Golf Destination In Asia Pacific dari Asosiasi Golf Asia Pacific. Penghargaan tersebut akan diserahkan pada November 2017 di Vietnam.

“Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendukung Bogor menjadi tempatnya wisata olahraga golf dengan keunggulan 12 lapangan golf-nya yang bertaraf internasional. Bisa dibilang golf itu Bogor,” kata Menpar Arief Yahya ketika menerima Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti melaporkan dan menyerahkan penghargaan Best Golf Destination In Asia Pacific.

Menurut Menpar, Bogor sebagai satu-satunya daerah yang memiliki lapangan golf terbaik, mampu menyelenggarakan event golf internasional dengan baik, serta Pemkab nya mensupport dengan bagus.

“Bogor luar biasa dengan segala objek wisatanya, saya berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bisa mencontoh Lombok dan Banyuwangi yang dekat Bali, Bogor harus memanfaatkan kedekatannya dengan Jakarta untuk menarik wisatawan mancanegara (wisman) lebih banyak lagi. Kalau Lombok saja bisa mendatangkan 4 juta wisman, seyogyanya Bogor bisa meraih capaian itu,” kata Arief Yahya, dalam siaran persnya, Kamis (12/4).

Menpar juga meminta agar Pemkab Bogor yang memiliki lanskap kawasan puncak harus bisa menggali dan memaksimalkan potensi wisata yang ada seperti wisata alam, wisata olahraga, wisata UMKM maupun wisata kuliner.

Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti menjelaskan penghargaan Best Golf Destination in Asia Pacific yang diraih Kabupaten Bogor atas penilaian Asosiasi Golf Asia Pacific Pemkab Bogor salah satunya berkat keberhasilan penyelenggaraan Bogor Wonderful Golf dengan pelayanan yang prima kepada para peserta.

“Alhamdulillah Kabupaten Bogor ini dianggap yang terbaik di Asia Pacific, hal itu dinilai dari lapangan golf-nya yang berstandar internasional, pelayanannya yang ramah, dan harganya yang terbilang murah,” jelas Nurhayanti.

Bogor Wonderful Golf sendiri, kata Nurhayanti, akan kembali diselenggarakan untuk ketiga kalinya pada 6-7 September 2018.

“Tahun kemarin dari hampir delapan juta wisatawan, 500 ribu di antaranya adalah wisman. Dengan diselenggarakan Bogor Wonderful Golf secara rutin kita harapkan kunjungan wisman akan meningkat signifikan,” kata Nurhayanti. (dai)

LEAVE A REPLY