Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan Eselon I , Dirjen Pothan Kemhan Tanggal, 10 April 2018

pelantikan-2  222222222222222Jurnalpatrolinews – Jakarta, Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan  Dirjen Pothan Kemhan Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si., sebagai  Dirjen Pothan Kemhan berlangsung di Gedung A.H Nasution Lantai 16 dihadiri seluruh pejabat eselon I, II dan undangan lainnya.

Kegiatan ini mengandung makna penting dalam pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi Kementerian Pertahanan. Kegiatan ini di samping bagian dari rangkaian pembinaan di lingkungan Kementerian Pertahanan, juga dimaksudkan untuk menjamin kesinambungan proses penyelenggaraan tugas dan fungsi Pertahanan Negara.

Perkembangan lingkungan strategis dan nasional yang sangat dinamis seperti saat ini, mengharuskan kita untuk selalu mengkaji   kebijakan pertahanan negara. Untuk itu kita perlu terus mencari terobosan baru yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas Pertahanan Negara yang berpedoman pada kebijakan Pertahanan Negara dan  juga harus memastikan bahwa sistem dan strategi Pertahanan Negara diselenggarakan dan disempurnakan untuk mewujudkan sistem pertahanan semesta yang tangguh, kokoh serta ampuh untuk mengatasi ancaman baik ancaman militer dan non militer.

Pentingnya koordinasi dan sinergi dengan berbagai komponen bangsa serta Kementerian/ Lembaga terkait yang harus dapat kita jawab dan sikapi secara bersama-sama. Dalam konteks ini peran Pejabat Eselon I Kemhan sangat penting terutama dalam menjalankan organisasi Kementerian Pertahanan sesuai dengan dinamika perubahan lingkungan strategis. Menyikapi hal tersebut, maka organisasi membutuhkan figur pejabat yang memiliki kemampuan komprehensif yang didukung oleh integritas yang tinggi, khususnya bagi Pejabat Eselon I Kemhan.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan yang dilaksanakan saat ini adalah bagian dari upaya meningkatkan kinerja organisasi Kementerian Pertahanan.

Salah satu tugas Kementerian Pertahanan adalah pelaksanaan reformasi birokrasi dan perwujudan good governance di lingkungan Kemhan.

Ditjen Pothan Kemhan bertugas merumuskan serta melaksanakan kebijakan dan standardisasi teknis  dibidang potensi pertahanan nirmiliter. Pelaksanaan kebijakannya meliputi  peningkatan kesadaran bela negara, komponen cadangan, komponen pendukung, serta pembinaan teknologi dan industri pertahanan serta pembinaan veteran. Salah satu yang menjadi icon Kementerian Pertahanan adalah Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN).

Program ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan nasional. Bela negara merupakan kewajiban warga negara Indonesia yang dilaksanakan dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab dalam mengabdi kepada negara dan bangsa. Kita patut berbangga bahwa program pembinaan Industri Pertahanan dalam negeri telah menunjukkan hasilnya.  Prestasi yang  telah dicapai hendaknya memicu prestasi yang lebih baik  dan terus ditingkatkan lagi.

Diharapkan adanya respon yang aktif dari segenap pejabat baru terhadap tugas dan fungsinya. Diharapkan kita dapat memberikan yang terbaik melalui kerja nyata sesuai tugas dan fungsinya.

LEAVE A REPLY