BNN Lampung Tembak Mati Dua Kurir Sabu Seberat 6 Kilogram

IMG-20180125-WA0046JurnalPatroliNews LAMPUNG SELATAN – Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Lampung menembak mati dua kurir sabu, Rabu (11/4) sekitar pukul 22.00 WIB karena berusaha melawan. Satu ditembak di Jalan Raden Gunawan Hajimena, Natar, Lampung Selatan. Pelaku merupakan jaringan pengedar Lampung-Palembang yang lama diincar BNNP Lampung.

Kepala BNN Lampung Brigjen Tagam Sinaga menjelaskan, kedua pelaku, Wiko dan Alam, tewas ditembak karena melawan petugas saat hendak ditangkap. Pelaku meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit.

“Tersangka merupakan target operasi kami sejak lama, komplotan ini dikendalikan oleh penghuni lapas,” kata Tagam Sinaga, Jumat (13/4).

Tim Pemberantasan BNNP Lampung menyita enam kilogram sabu kristal putih.

“Tim menangkap para kurir pembawa sabu yang menunggu kedatangan penerima barang haram tersebut di sebelah swalayan Indomaret,” katanya.

Tersangka Wiko tewas saat sedang melakukan transaksi kedua yang berperan sebagai kurir, sedangkan Alam adalah pengendali kurir.

Tagam melanjutkan dalam penangkapan Alam sempat melawan sehingga petugas memberikan tindakan tegas dan terukur.

“Berdasarkan pengakuan salah satu tersangka Hendrik dan Rafi yang berhasil kami amankan, para tersangka dijanjikan mendapat upah sebesar Rp 60 juta dari seseorang,” kata Tagam. (dai)

LEAVE A REPLY