Hendropriyono Akhiri Karier Politik Setelah Antarkan PKPI Jadi Peserta Pemilu

x056911800_1514541726-Hendropriyono-PKPI.jpg.pagespeed.ic_.RUtIKIEqrJ-780x405JurnalPatroliNews JAKARTA – Ketua Umum PKPI Hendropriyono akan mengakhiri kariernya di panggung politik nasional setelah mengantarkan PKPI menjadi salah satu partai politik peserta pemilu 2019.

Hal ini disampaikan Hendro saat menyampaikan sambutan di acara Rapat Pleno Terbuka Penetapan PKPI sebagai Peserta Pemilu 2019 di Ruang Sidang Utama KPU, Lantai 2, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta, Jumat (13/4).

“Saya sangat gembira dan terharu sebagai orangtua. Saya mendapat kenang-kenangan dari saudara-saudara untuk bisa dapat SK dan Nomor Urut 20 ini. Karena ini, saat-saat saya terakhir berkiprah di partai politik,” ujar Hendro dalam sambutannya.

Dia merasa sudah lengkap pencapaian karier setelah menjabat sebagai ketua umum partai politik. Sebelumnya, dia pernah mendapatkan kepercayaan tiga kali sebagai menteri.

Dia pernah memangku berbagai jabatan yang berturut-turut, Sekretaris Pengendalian Operasional Pembangunan Republik Indonesia (1996-1998), Menteri Transmigrasi dan Pemukiman Perambah Hutan (PPH) dalam Kabinet Pembangunan VII.

Selain itu, menjabat sebagai Menteri Transmigrasi dan PPH dalam Kabinet VII dan menjabat sebagai Menteri Transmigrasi dan PPH dalam Kabinet Reformasi Pembangunan yang kemudian merangkap sebagai Menteri Tenaga Kerja ad-interim.

Pada periode 2001-2004, dia menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) di Kabinet Gotong Royong.

Hendro mengaku pengalamannya sudah lengkap, mulai menjadi menteri sampai ketum parpol. Dengan pengalaman tersebut, dia merasa sudah mengetahui kualitas penyelenggara negara dan arah bangsa Indonesia ke depannya.

“Saya mohon, karena bulan depan usia saya 73 tahun dan mau 74 tahun, enough is enough kalau tidak mau berhenti juga nanti diberhentikan oleh Tuhan,” ungkap dia.

Sebagai pengganti ketua umum PKPI, dia menambahkan, dalam waktu dekat partai itu akan melakukan kongres luar biasa (KLB). (dai)

LEAVE A REPLY