Mulai Pekan Depan, Ganjil-Genap Ruas Tol Tangerang dan Jagorawi Diuji Coba

1326365-gal--antrean-mobil-di-gerbang-tol-jagorawi--780x390JurnalPatroliNews JAKARTA – Kebijakan ganjil genap akan diuji coba di ruas Tol Tangerang dan Tol Jagorawi mulai pekan depan, Senin (16/4).

Kepala Badan Pengatur Transportasi Jabodetabek (BPJT), Bambang Prihartono menyebutkan uji coba akan berlaku hingga akhir bulan dan dievaluasi setiap minggu.

Kepala BPJT Bambang Prihartono mengatakan, penerapan ganjil genap Tol Tanggerang akan diberlakukan di pintu masuk Tol Kunciran dan gerbang Tanggerang II arah Jakarta. Diharapkan mulai efektif pada awal Mei 2018. Penerapan ganjil genap mulai pukul 06.00-09.00 WIB.

“Kami sudah sosialisasi dan kami nanti tanggal 16 April mulai uji coba dulu. Kemudian sambil menunggu peraturan Menhub (Menteri Perhubungan) keluar, kami targetkan akhir bulan ini sudah selesai, sehingga awal Mei kita terapkan,” kata Bambang, Jumat (13/4).

Penerapan ganjil genap berlaku di ruas Tol Cibubur berlaku di pintu Tol Cibubur 2. Selain ganjil genap, di Tol Jagorawi juga diterapkan aturan lajur khusus angkutan bus yang berlaku dari pintu Tol Bogor hingga Pasar Rebo.

Sama seperti yang dilakukan di Tol Cikampek, Bambang menjelaskan pemerintah menyiapkan total 40 bus yang akan melintasi jalur khusus Jagorawi dan Jakarta – Tangerang. Tidak menutup kemungkinan dalam pelaksanaannya nanti, jumlah armada bus akan ditambah. (dai)

LEAVE A REPLY