Amien Rais Sebut Ada Partai Allah dan Partai Setan, Ketum PPP: Jangan Memancing Polemik

ppp1JurnalPatroliNews SEMARANG – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy meminta Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais tidak memancing polemik di tengah masyarakat.

Respons pria yang akrab disapa Romy tersebut terkait pernyataan Amien yang mengelompokkan partai di Indonesia. Menurut Amien, ada dua partai di tanah air, yakni Hizbullah (Partai Allah) dan Hizbut Syaithan.

“Sebagai pemimpin harusnya makin bijak, memancing polemik dan provokasi agitasi massa pemilih di tingkat bawah. Kalau yang seperti ini mereka marah dan tidak mampu mengendalikan, yang repot yang menyampaikan,” ujar Romy di Hotel Patrajasa, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (13/4).

Romy mengingatkan bahwa Amien hanya manusia biasa.

“Yang tahu partai Allah atau bukan, hanya Allah saja, bukan Amien Rais. Sama-sama ada A-nya, tetapi bukan. Allah bukan Amien Rais,” kata Romy.

Romy menegaskan, partai setan hanya ada di luar Indonesia. Menurutnya, partai setan tidak berhak hidup di Indonesia.

“Karena itu, saya tidak ingin kita melakukan simplifikasi, pengelompokan,” ujarnya.

Romy meminta Amien Rais tidak mempolitisasi masalah agama. Dirinya meminta agar tidak memperkosa agama untuk kepentingan politik sesaat.

“Kan, kemarin agama dan simbol-simbolnya telah diperkosa selama proses politik yang berjalan belakangan ini dan sepertinya akan diulang,” katanya.

“Saya cuma mau mengatakan kemenangan tidak harus dilakukan dengan cara seperti itu. Nanti malu sendiri kalau sudah dilakukan seperti itu kalah juga,” papar Romy. (dai)

 

LEAVE A REPLY