Pengendara Ludahi Polisi Terancam Hukuman 4 Tahun Penjara

4YgJurnalPatroliNews JAKARTA – Polisi menangkap pengendara mobil yang melindas dan meludahi anggota Polantas Hermansyah Sitorus. Pelaku yang berprofesi sebagai driver taksi online itu terancam hukuman 4 tahun penjara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pelaku bekerja sebagai supervisor di salah satu restoran Jepang di Jakarta. Sehari-hari, dia juga bekerja sebagai sopir taksi online untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

“Pekerjaannya di salah satu rumah makan terkenal, restoran Jepang, tapi dia sehari- hari juga nyambi sopir Grab baru dua bulanan,” ujarnya pada wartawan, Sabtu (14/4).

Menurutnya, awal mula pelaku melindas dan meludahi Polantas itu saat anggotanya menghentikan kendaraan yang tidak sesuai dengan aturan ganjil-genap. Polisi lalu menanyakan surat-surat kendaraan, pelaku mengaku SIM sedang ditilang polisi.

Berdasarkan pengakuan Watoni merasa kesal karena ditilang. Watoni sudah ditangkap pada Rabu (11/4) di kawasan Ciracas, Jakarta Timur. Dia dijerat dengan Pasal 351 KUHP juncto Pasal 335 KUHP juncto 212 KUHP.

“Jadi motifnya hanya karena kesal ditilang,” jelas Argo.

Polisi kemudian menyita mobil Suzuki Ertiga berplat nomor B 2016 KKE milik Watoni sebagai barang bukti. (dai)

LEAVE A REPLY