Ceramah Eggi Sudjana, Moeldoko: Di Masjid Sebar Kesejukan, Bukan Hal Berbau Politik

dwimoeldoko060418-5JurnalPatroliNews JAKARTA – Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal (Purn) TNI Moeldoko, membantah pernyataan pengacara Eggi Sudjana yang menjadi kontroversi. Bakal calon anggota legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu menyebutkan Presiden Jokowi sudah membuat rakyat menjadi miskin.

Pernyataan Eggi itu dilontarkan saat mengisi Gerakan Indonesia Salat Subuh (GIS) di Masjid Dzarratul Muthmainnah, Tangerang Selatan, Minggu 15 April 2018 kemarin. Eggi pun mengatakan sumber daya alam sudah banyak dikuasai oleh asing. Moeldoko pun meluruskan klaim Eggi itu.

“SDA dikuasai asing kan dari dulu. Ngomongnya nggak logis, ada data-data kita bicara, dan ada gini rasionya, sudah mulai menurun dari 0,41 menjadi 0,39 sekarang,” kata Moeldoko, di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/4).

Moeldoko pun menyayangkan Eggi melontarkan pernyataan ini saat berada di masjid.

“Kalau di masjid kan tempat syiar agama, menebarkan kesejukan, bukan menebarkan hal-hal yang berbau itu. Jadi bingung masyarakat,” jelas dia.

Sebelumnya, Eggi memberikan ceramah soal presiden membuat rakyat semakin miskin lantaran sumber daya alam di Indonesia sudah dikuasai oleh asing. Menurut Eggi, dengan kondisi seperti yang ia sebutkan itu, jangan sampai salah pilih seorang pemimpin.

“Nah kalau presiden buat kita miskin jangan pilih presiden yang nggak bener. Maka ada gerakan 2019 ganti presiden, kalau tidak membuat rakyat sejahtera,” ujar Eggi saat memberi tausiah setelah mengikuti GIS berjemaah di Masjid Dzarratul Muthmainnah, Tangerang Selatan, Minggu (15/4). (dai)

LEAVE A REPLY