Hadiri Sidang Perdana Kasus Ujaran Kebencian, Ahmad Dhani Gunakan Kaos #2019GantiPresiden

1937419516JurnalPatroliNews JAKARTA – Ahmad Dhani Prasetyo menghadiri sidang perdana kasus ujaran kebencian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (16/4). Dia datang mengenakan kaos warna hitam bertulisan #2019GantiPresiden dan peci berwarna hitam sekitar pukul 15.05 WIB.

Pentolan band Dewa ini langsung memasuki area Pengadilan Negeri Jakarta Selatan bersama sejumlah kuasa hukumnya dari Advokat Cinta Tanah Air (ACTA). Sesekali mengepalkan tangan dan mengangkatnya sambil meneriakkan takbir.

Ia sengaja mengenakan kaus tersebut karena punya harapan pada Pilpres 2019, Indonesia punya presiden baru.

“Tiap hari saya gunakan kaus seperti ini, ini desainnya seperti ini, yang dari Fadly Zon ada lagi, saya belum dapat,” kata suami penyanyi Mulan Jameela tersebut.

Ahmad Dhani adalah pendukung Prabowo Subianto. Ia memberikan dukungan terhadap Prabowo sejak Pilpres 2014.

Kasus Ahmar Dhani bermula dari laporan yang diajukan Jack Boyd Lapian. Jack yang mengklaim sebagai pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ini melaporkan unggahan Dhani di akun Twitter @AHMADDHANIPRAST.

Ia menilai, kicauan Dhani di Twitter berisi kebencian. Dalam akun tersebut Dhani menulis, ‘Siapa saja yang dukung penista agama adalah bajingan yang perlu diludahi mukanya -ADP.’

Hasil pengembangan dari laporan tersebut, polisi kemudian menetapkan Dhani sebagai tersangka. Polisi pun melimpahkan berkas kasus tersebut ke kejaksaan, untuk kemudian dibawa ke ranah penuntutan.

Ahmad Dhani dinilai melanggar Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45A ayat 2 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). (dai)

LEAVE A REPLY