Victorine Lengkong Tak Lagi Jabat Kadis Pariwisata Bitung?

Victorine Lengkong
Victorine Lengkong

JurnalPatroliNews – Bitung – Lama tak terlihat masuk kantor, Victorine Lengkong dikabarkan tak lagi menjabat Kadis Pariwisata Pemkot Bitung dan posisinya kini diganti Oktavianus Tumundo.

Padahal, Victorine sendiri baru menduduki jabatan itu sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Pariwisata beberapa bulan setelah dilantik pertanggal 15 Januari 2018.

Namun informasi itu dibantah Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bitung, Audy Pangemanan.

Menurutnya, posisi Kadis Pariwisata tetap dijabat Victorine yang saat ini sementara mengambil cuti panjang.

“Agar pelayanan tetap jalan selama Ibu Victorine cuti maka ditunjuklah Plt untuk menggantikan sementara yakni Pak Oktavianus yang juga saat ini masih menjabat Asisten I,” kata Audy, Senin (16/04/2018).

Sekda menjelaskan, selama Victorine cuti, beberapa administrasi tidak akan bisa berjalan sehingga perlu penunjukkan Plt agar proses administrasi di Dinas Pariwisata tetap berjalan normal.

“SK pengangkatan Plt Kadis Pariwisata telah ditandatangani Wali kota tanggal 19 Maret 2018 dan sudah saya serahkan ke Pak Oktavianus agar segera bertugas,” katanya.

Audy juga mengatakan, cuti yang diajukan Victorine tak melanggar aturan karena itu adalah hak tiap ASN untuk mengajukan dan telah diatur Undang-undang.

“Jadi tiap ASN memiliki hak untuk cuti dan itu tak dilarang,” katanya.

(abinenobm)

LEAVE A REPLY