5 Perwira Menengah, Duduki Kursi Jabatan di Kodam Brawijaya

Perwira Menengah JurnalPatroliNews – Surabaya,- Rotasi jabatan di kalangan TNI-AD, merupakan suatu hal yang lumrah. Selain sebagai bentuk upaya pembinaan Satuan. Hal itu, juga bertujuan untuk meningkatkan Satuan TNI-AD yang handal dan professional.

            Seperti yang berlangsung di Gedung Balai Prajurit Makodam V/Brawijaya saat ini, Senin, 14 Mei 2018 siang. Dengan dipimpin langsung oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A, serah terima jabatan (Sertijab) tersebut, juga dihadiri oleh pejabat di jajaran Kodam V/Brawijaya serta perwakilan prajurit.

            Tak hanya kursi Asisten Intelijen (Asintel) Kasdam V/Brawijaya saja. Namun, terdapat beberapa kursi jabatan lainnya yang akan diduduki oleh Perwira Menengah baru. Masing-masing diantaranya ialah kursi Asisten Operasional (Asops), Danpomdam V/Brawijaya, Kabekangdam dan Kabintaldam V/Brawijaya.

            Melalui amanat yang dibacakannya, orang nomor satu di Makodam itu  menyebutkan, jabatan yang akan diemban oleh para pejabat baru, merupakan suatu amanah yang harus dipertanggungjawabkan oleh masing-masing pejabat baru.

            “Oleh karena itu saudara harus mampu menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya dengan rasa tanggung jawab sesuai harapan yang diinginkan serta sejalan dengan petunjuk dan kebijakan pimpinan,” tegas Mayjen Arif.

            Sebagai pimpinan di Satuan, tegas Pangdam, para Perwira baru, nantinya akan dituntut untuk meningkatkan kinerja satuan melalui beberapa cara, salah satu diantaranya merupakan menyangkut kedisiplinan dan memelihara mental seluruh personel di satuan yang akan di dudukinya.

            “Kepada para pejabat yang baru , saya berharap untuk segera beradaptasi dengan tugas yang akan diemban. Berbagai tugas, tantangan dan permasalahan sudah menunggu untuk dapat segera diselesaikan atau dicarikan solusinya,” ujar Pangdam V/Brawijaya ini.

            Mantan Gubernur Akmil ini menambahkan, pada tahun ini, di Jawa Timur akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak dan secara langsung.

            Sehubungan dengan hal itu, dirinya menghimbau seluruh jajarannya, untuk menjaga, sekaligus menjunjung tinggi komitmen netralitas TNI dalam kehidupan politik, Nasional maupun daerah.

            “Kodam V/Brawijaya harus siap membantu mengamankan masa kampanye dan jalannya Pilkada, guna menjamin stabilitas keamanan dalam kelangsungan hidup bermasyarakat,” pinta Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A, melalui amanat yang disampaikannya.

            Perlu diketahui, jabatan Asintel Kasdam V/Brawijaya yang sebelumnya di jabat oleh Kolonel Inf Ayub Akbar, akan digantikan oleh Kolonel Inf Darwis Efendi. Sedangkan untuk kursi Asops, yang sebelumnya diduduki oleh Kolonel Inf Febrieal B. Sikumbang, akan digantikan oleh Kolonel Inf Samuel Jefferson Aling.

            Tidak hanya itu saja, Kolonel Cpm Subiakto yang sebelumnya menjabat Danpomdam V/Brawijaya, akan digantikan oleh Kolonel Cpm Eka Wijaya Permana, S. H. Pada jabatan Kabekangdam V/Brawijaya, akan di duduki oleh Letkol Cba Agus Sibekti, S. Sos yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Cba Bambang Muktiono. Dan yang terakhir, jabatan Kabintaldam V/Brawijaya, yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Caj Moch Rifa’i, akan digantikan oleh Letkol Caj Drs. Suwanan.

(rdk)

LEAVE A REPLY