Carlo Pernat: Rossi Sudah Tandatangan Kontrak 2019

Rossi-1JurnalPatroliNews – Tak ada yang tahu kapan Valentino Rossi akan memutuskan untuk pensiun dari MotoGP. Yang pasti, saat ini kontraknya sebagai pembalap Movistar Yamaha hanya akan berlaku hingga musim 2018 berakhir.

Rossi sendiri pasti sudah bosan mendengar pertanyaan mengenai kapan dirinya akan pensiun dari MotoGP. Selama ini, ia pun selalu memberikan jawaban yang membuat publik semakin sulit memprediksi kapan saat itu akan tiba.

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, yakin Valentino Rossi bakal kembali ada di lintasan balap MotoGP pada musim 2019.

Rossi sudah menyatakan akan tetap berkompetisi bila masih tampil kompetitif dan mampu bersaing. Namun, finis di posisi kelima musim lalu jadi salah satu sinyal buruk bagi para penggemar Rossi yang ingin pebalap idolanya terus berkompetisi.

Pernat sendiri optimistis Rossi akan tetap berkarier di MotoGP 2019 saat usianya sudah memasuki 40 tahun.

“Saya yakin Valentino 1. Yamaha melakukan langkah yang tepat karena Rossi adalah pebalap yang selalu ada di baris depan.”

“Selain itu, Valentino Rossi sendiri adalah sosok yang selalu takut dengan kata pensiun dan baru akan melakukannya bila ia benar-benar tak mampu lagi melanjutkan,” kata Pernat seperti dikutip dari GPOne.

Pernat yakin Rossi bakal tetap bisa bersaing dengan pebalap-pebalap lainnya di musim 2019. Pada musim 2017, Rossi sejatinya sempat memimpin klasemen di awal musim sebelum performanya menurun karena faktor motor yang tak kompetitif dan cedera yang dialami. (dai)

LEAVE A REPLY

nineteen − two =