Masuk Indonesia, Prestige Boyong Bugatti Veyron

IMG-36893JurnalPatroliNews JAKARTA –┬áSalah satu mobil tercepat yang ada di dunia Bugatti Veyron 16.4 mendarat di Indonesia. Mobil berjenis hypercar ini pun menjadi kendaraan tercepat pertama yang ada di Indonesia.┬áSalah satu mobil tercepat yang ada di dunia Bugatti Veyron 16.4 mendarat di Indonesia. Mobil berjenis hypercar ini pun menjadi kendaraan tercepat pertama yang ada di Indonesia.

Di dunia, sebetulnya Bugatti Veyron 16.4 bukan barang baru di dunia otomotif, lantaran mobil ini pertama kali meluncur pada 2005. Mobil ini hadir menawarkan mesin bertenaga ‘monster’.

Veyron 16.4 menyuguhkan konsep mid-engine W16 16 silinder 8.0-liter dengan empat turbocharge dilengkapi transmisi gearbox dual-clutch tujuh percepatan. Mesin diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 1.001 hp dan melontarkan torsi 1.500 Nm.

Hypercar tersebut dibawa oleh Prestige Image Motorcars selaku importir mobil mewah di Indonesia. Prestige pun menilai lahirnya Bugatti Veyron di Indonesia menandakan bahwa Indonesia sudah masuk ke era hypercar.

“Bugatti ini adalah benar-benar darah murni dari hypercar yang sebenarnya. Karena semua part nya benar-benar dari Bugatti dan khusus hypercar, bukan part yang sudah pernah dipakai dengan mobil lain,” kata Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim di pengenalan Bugatti Veyron 16.4 di Indonesia, Jakarta, Rabu (31/1/2018).

Rudy Salim mengatakan, pihaknya hanya berkeinginan mengenalkan hypercar Buggatti kepada masyarakat Indonesia. Namun, andai dijual di Indonesia, harga mobil ini dapat mencapai US$4,5 juta atau sekitar Rp60 miliar berstatus off-the-road Jakarta.

“Akhirnya mobil ini tiba di Indonesia. Walau tidak ingin dijual, tujuan pertama kami ialah ingin mengenalkan brand Bugatti terlebih dulu di Indonesia,” kata Rudy

Sayangnya, Veyron tersebut tak dijual oleh PIM alias hanya menjadi display lantaran mobil tersebut sudah tak lagi diproduksi dan larangan pemerintah Indonesia untuk menjual mobil yang berusia lebih dari 2 tahun.

Untuk penjualan, ia mengatakan justru merencanakan itu pada versi terbaru dark Bugatti, yakni Bugatti Chiron yang kemungkinan masuk Indonesia pada 2019. (dai)

LEAVE A REPLY

18 − nine =