Mobil Kepresidenan Baru, Menyentuh Harga Rp 8,6 Miliar

5ab0998d86f58-mercedes-benz-maybach-s650-pullman_1200_675JurnalPatroliNews – Mercedes-Benz Maybach Pullman identik dengan mobil kalangan atas. Hanya kalangan tertentu saja yang menggunakannya sebagai mobil pribadi. Mulai dari selebriti papan atas hingga pemimpin sebuah negara.

Dilansir dari Top Gear, Selasa (20/3/2018) Mercy kini semakin menghadirkan kemewahan dalam Pullman model terbaru. Itu bisa dilihat mulai dari tampilan eksterior hingga interiornya. Eksterior misalnya hadir dengan grille depan baru yang mirip dengan mobil konsep Vision Mercedes-Maybach 6.

Sama seperti Mercedes-Maybach S-Class baru, edisi Pullman-Maybach anyar juga ditawarkan dalam skema dua warna pada eksterior. Termasuk pada interior.

Keempat penumpang akan dimanjakan kursi eksekutif dengan pembatas yang dapat dioperasikan secara elektrik. Pembatas tersebut turut dapat menjaga privasi penumpang belakang dari pengemudi.

Penumpang mobil dengan panjang 6,5 meter itu bisa memantau situasi lalu lintas di depan kendaraan, bahkan ketika layar partisi ditutup. Semua terakomodasi berkat ditanamkannya kamera pandang depan terbaru.

Bukan hanya tampilan saja mewah, mobil juga semakin bertenaga. Pullman yang juga dikenal dengan model S 650 A ini menggendong mesin 6.0 L V12 twim turbo. Tenaga yang dihasilkan pun lebih besar dari pendahulunya yakni 621 daya kuda dengan torsi 1.000 Nm.

Bodinya yang besar tak berarti Pullman tak bisa berlari kencang. Karena akselerasi 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam 6,5 detik saja.

Mercy membanderol Pullman terbaru ini dengan harga 450 ribu Poundsterling yang kalau dirupiahkan Rp 8,6 miliar.

Seperti diktahui, Presiden Joko Widodo juga menggunakan mobil dari Mercedes-Benz. Tipenya yakni S600 Pullman Guard, dan merupakan ‘warisan’ dari presiden sebelumnya Susilo Bambang Yudhoyono. Sedikit banyak, mobil yang digunakannya punya kelebihan seperti yang baru diperkenalkan di atas. Namun tentu saja masih berada satu kelas di bawahnya. (dai)

LEAVE A REPLY

four × four =