Ariel Noah Disiapkan Tampil Pada Acara Pembukaan Asian Games 2018

24arielnoahJurnalPatroliNews PALEMBANG – Penyanyi dari grup band Noah, Ariel, akan disiapkan tampil pada acara pembukaan Asian Games XVIII di Palembang yang menjadi ajang penyambutan atlet dan ofisial pada Agustus mendatang.

Wakil Direktur Promosi “Look of the Game and City Beatification” Inasgoc Nirmala Dewi di Palembang, Jumat (20/7), mengatakan, panitia daerah di Sumatera Selatan berharap dengan hadirnya artis yang juga membawakan salah satu lagu resmi Asian Games ini dapat semakin memeriahkan ajang multicabang olahraga 45 negara Asia itu.

“Memang pembukaan itu acara resminya ada di Jakarta, tetapi sebenarnya Palembang juga punya meski konsepnya berbeda. Di Palembang lebih kepada acara pesta taman di sebuah lokasi di Jakabaring Sport City dan menghadirkan artis-artis, salah satunya Ariel,” kata Nirmala Dewi.

Menurutnya, sejumlah artis sudah diplot Inasgoc untuk meramaikan pembukaan Asian Games, baik di Jakarta dan di Palembang. Tentunya, Palembang sebagai kota selain Jakarta bakal tidak kalah meriah meski penyanyi ofisial lagu Asian Games berjudul Meraih Bintang Via Vallen diproyeksikan di pembukaan resmi.

Kehadiran Ariel diperkirakan akan membuat ajang pembukaan Asian Games yang bakal dihadiri 1.000 tamu undangan itu tidak kalah meriah. Apalagi, nantinya ada kegiatan saling sapa dengan acara pembukaan berlangsung di Jakarta melalui media layar lebar.

“Ini yang agak merepotkan, kami sekarang lagi kesulitan mencari artis yang cewek karena sudah diambil Jakarta semua. Tapi, tidak ada masalah, kan ada Ariel juga,” kata dia.

Selain lagu Bright As The Sun ada lagi lagu resmi Asian Games 2018 berjudul Janger Persahabatan yang dinyanyikan oleh Ariel. Sebelumnya, official theme song dari Asian Games 2018 telah dipublikasikan pada November 2017 lalu.

Peluncuran Theme Song Asian Games 2018 itu sendiri untuk pertama kali dilakukan pada acara “Countdown Asian Games 2018” pada 18 Agustus 2017 di Monas.

Lagu berjudul Bright As The Sun tersebut dinyanyikan oleh Indonesian All Stars yang beranggotakan 18 penyanyi ternama Indonesia. Mulai penyanyi pop, rock, hingga dangdut pun bersatu menyanyikan lagu untuk Asian Games tersebut. Mereka adalah Ariel NOAH, Rian D’MASIV, Iman J-Rocks, Tantri Kotak, Cita Citata, Anji, Rizal Armada, Cakra Khan, Sheryl Sheinafia, Once Mekel, GAC, Ikke Nurjanah, Naga Lyla, Rossa, Virzha, Pia, Afgan, Delon.

Ternyata, lagu untuk Asian Games 2018 ini tak hanya satu, tetapi ada lagi lagu resmi keduanya. Official song kedua ini berjudul Janger Persahabatan yang diciptakan oleh seniman tari dan musik Guruh Soekarnoputra. S

Sedikit berbeda dengan lagu sebelumnya yang dinyanyikan banyak orang, lagu kedua kali ini hanya dinyanyikan oleh beberapa penyanyi. Lagu Janger Persahabatan ini dinyanyikan oleh Ariel.

Ajang Asian Games akan berlangsung di Palembang, 18 Agustus-2 September 2018 yang dipusatkan di Kompleks Olahraga Jakabaring Palembang. Pelaksanaan acara pembukaan direncanakan akan memakai kawasan di depan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

(Ant/dai)

LEAVE A REPLY

17 − six =