JPO Dirobohkan, Pelican Crossing Bundaran HI Akan Rampung Akhir Juli 2018

IMG-20180726-WA0016JurnalPatroliNews JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, pelican crossing akan dibangun secepatnya dalam beberapa hari ini. Pelican crossing tersebut akan rampung pada akhir Juli 2018.

“Pelicannya akan dibangun beberapa hari ke depan. Selesainya insya Allah akhir bulan. Nah, untuk membongkar (jembatan penyeberangan orang/JPO) itu perlu waktu sekitar seminggu,” kata Sandiaga, Kamis (26/7).

JPO Bundaran HI akan dirobohkan setelah pengerjaan pelican crossing selesai dilakukan Dishub DKI. Rencananya pelican crossing akan berjarak sekitar 100 meter dari Bundaran HI. Tepatnya di depan Hotel Pullman dan di samping Grand Hyatt.

Rencananya pengerjaan merobohkan konstruksi JPO membutuhkan waktu satu pekan. Perobohan JPO Bundaran HI akan dikerjakan kontraktor PT MRT Jakarta.

“Saya lagi berkoordinasi karena kita akan sertifikasi Jalan Sudirman dan Thamrin yang akan menjadi lintasan maraton Asian Games,” ujarnya.

Dengan adanya pelican crossing ini, diharapkan ada perubahan perilaku mengendarai kendaraan bermotor roda empat dan dua. Para pengendara mobil dan motor ini tidak akan melaju dengan kencang.

“Kendaraan harus mengurangi kecepatannya. Dan nanti akan ada petugas Dishub. Saya minta nanti ditambah petugasnya untuk memastikan kendaraan itu mengurangi kecepatannya. Dan kita ingin betul-betul aman,” jelasnya.

Pembuatan pelican crossing ini akan menunjang fasilitas penyeberangan, selain jalur penyeberangan lintas bawah yang disiapkan MRT nanti. Namun, penyeberangan MRT tak 24 jam.

Setelah penyeberangan MRT tutup, pelican crossing akan tetap ada untuk memfasilitasi para pejalan kaki yang beraktivitas pada malam hari.

“Jadi ini saya sampaikan bukan sementara. Tapi pelican crossing ini dibangun untuk memastikan nanti kesiapan setelah MRT beroperasi,” ujarnya. (dai)

LEAVE A REPLY

fifteen − 1 =