Pembukaan Pendidikan Program Pasca Sarjana S-2 Dan Latihan Dasar Kader Bela Negara Mahasiswa Baru Universitas Pertahanan (Unhan) Angkatan ke-X TA. 2018/2019.

DSC_0745JurnalPatroliNews – Bogor – Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja menghadiri upacara Pembukaan Pendidikan Program Pasca Sarjana S-2 Dan Latihan Dasar Kader Bela Negara Mahasiswa Baru Universitas Pertahanan (Unhan) Angkatan ke-X TA. 2018/2019. Senin (30/7), di Kampus Bela Negara Unhan, Sentul, Bogor Jawa Barat.

Unhan adalah Perguruan Tinggi dibawah Kementerian Pertahanan Republik Indonesia berdiri pada tanggal 11 Maret 2009. Dalam usia yang relatif masih muda, Unhan telah menunjukkan eksistensinya sebagai salah satu Universitas yang memiliki Program Doktoral (S3) Ilmu Pertahanan. Hal tersebut ditunjukkan dengan dibukanya Program Doktoral (S3) Ilmu Pertahanan dan dikukuhkannya Laksamana TNI (Purn) Dr. Marsetio, S.Sos, M.M., sebagai Guru Besar UNHAN di Bidang Ilmu Budaya Teknologi Kemaritiman.

Hal tersebut di katakan Rektor Unhan Letnan Jenderal TNI Yoedhi Swastanto, M.B.A., saat menjadi irup pada upacara pembukaan Pendidikan Program Pasca Sarjana S-2 Dan Latihan Dasar Kader Bela Negara Mahasiswa Baru Universitas Pertahanan (Unhan) Angkatan ke-X TA. 2018/2019.

Rektor Unhan mengharapkan untuk sejajar dengan perguruan tinggi pertahanan di dunia, sebagai langkah besar bagi Unhan yang mengkhususkan kajian-kajian ilmu pertahanan dan bela negara. semakin mengukuhkan eksistensinya sebagai Universitas yang mempunyai kepekasan nilai-nilai identitas, nasionalisme, dan integritas dalam melahirkan ilmuan-ilmuan muda bidang ilmu pertahanan.

“Kepada 282 mahasiswa calon ilmuan harus selalu aktif dalam kegiatan yang syarat akan aktifitas akademik berbasiskan penelitian guna menghasilkan kaidah, nilai dan temuan yang terpenting adalah membawa manfaat bagi bangsa dan negara”, pesan Rektor Unhan.

Lebih lanjut Rektor Unhan menekankan kepada mahasiswa baru, “Pertama, Jaga nama baik Unhan dimanapun kalian berada. Kedua, Belajar dengan serius, fokus dan sungguh-sungguh. Ketiga, Jaga soliditas, loyalitas, kekompakkan dan keamanan. Keempat, Tunjukkan kreatifitas dan konotasi guna mendukung kualitas pendidikan”, tegas Rektor Unhan.

(Rdk)

LEAVE A REPLY

7 − one =