Ketua RT Jadi Saksi, Rumah Warga di Sleman Di Geladah Tim Densus 88. Wardiyana, Kasusnya Apa, Saya Tidak Tahu

Foto Detikcom
Foto Detikcom

JurnalPatroliNews – Sleman – Tim dari Densus 88 Antiteror menggeledah sebuah rumah di RT 06 RW 013, Dusun Sribit Lor, Desa Sendangtirto, Kecamatan Berbah, Sleman. Rumah tersebut dihuni oleh pasangan suami istri.

“Tadi ada polisi ngaku dari Mabes, mengajak saya jadi saksi untuk geledah rumah milik Arif,” kata Ketua RT 06, Wardiyana ditemui di rumahnya, Sabtu (4/8).

Wardiyana menjelaskan penggeledahan dilakukan sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu dia hendak salat dzuhur didatangi oleh beberapa pria yang mengaku polisi dari Mabes Polri. Dia diajak untuk menjadi saksi penggeledahan isi rumah Arif. Penggeledahan berlangsung sekitar 30 menit.

“Di rumahnya hanya ada istrinya, kalau Arif saya tidak tahu. Tadi polisi banyak, puluhan, ada yang pakai penutup wajah, yang diambil beberapa dokumen dibawa pakai 2 tas plastik,” jelasnya.

Wardiyana mengaku saat penggeledahan berlangsung warga sekitar dilarang mendekat. Jalan kampung depan rumah Arif juga ditutup oleh polisi.

“Kalau kasusnya apa, saya tidak tahu. Tadi istrinya tidak dibawa, hanya dokumen itu yang dibawa polisi. Arifnya saya juga tidak tahu apa ditangkap atau tidak karena tadi dia tidak ada di rumah,” imbuhnya.

Sementara itu saat awak media mencoba bertandang ke rumah Arif, seorang perempuan yang berada di dalam rumah tidak bersedia diwawancarai.

“Sudah jangan ganggu,” ujar perempuan itu singkat sambil menutup pintu rumah.

(Luk)

LEAVE A REPLY

2 × two =