Merajut Cerita Lama, Ariel Noah Masuk Ke Rutan Kebon Waru, Ada Apa?

JurnalPatroliNews – Jakarta – Vokalis band Noah, Nazriel Irham alias Ariel kembali ke Rumah Tahanan (rutan) Kebonwaru di Jalan Jakarta, Kota Bandung, Senin (6/8).

Dari pantauan, pria yang akrab disapa Ariel itu datang sendiri menggunakan motor. Para petugas rutan menyambut kedatangannya dengan penuh keakraban.

Sebelum memasuki rutan sekira pukul 15.30 WIB, ia bercengkrama dengan petugas. Sesekali ia melayani permintaan swafoto.

Setelah sekira dua jam, ia keluar dari rutan. Dalam kesempatan itu ia mengaku mengunjungi beberapa ruangan yang pernah ia tempati saat menjalani hukuman.

Ia pun ingin melihat perkembangan di Rutan Kebonwaru. Termasuk melihat kondisi ruangan Pembinaan Kerja (Binkar) yang selama ditahan.

“Sengaja, pas lagi di Bandung ke sini. Pas lewat ya ke sini,” katanya menjawab pertanyaan wartawan.

Ia menyebut, ruangan Binkar menjadi tempat favoritnya menghabiskan waktu selama menjalani masa tahanan di Kebonwaru. Di sana, ia masih bisa produktif menciptakan lagu dan membuat alat musik.

“Kan waktu dulu di sini di Binkar. Dulu juga sempat kerja sama bikin stik drum lalu dijual keluar,” terangnya.

Ariel mengaku cukup senang dengan perkembangan yang terjadi di Kebonwaru. Ada banyak kegiatan positif yang disediakan untuk tahanan.

“Ada ditambah lagi (kegiatan) masakan, ada laundry juga, ada yang baru-baru,” tuturnya.

Seperti diketahui, Ariel menjalani hukuman selama 3,5 tahun di Rutan Kebonwaru. Dia dihukum atas kasus pornografi yang melibatkan dua artis lain berinisial LM dan CT.

(Luk)

LEAVE A REPLY

4 × two =