Tak Nampak Terpasang Bendera PKB-PDIP Jelang Deklarasi Cawapres Jokowi. Ada Apa?

JurnalPatroliNews – Jakarta, Presiden Joko Widodo hadir dalam pertemuan bersama sembilan ketua umum dan sekretaris jendral partai politik pendukungnya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Restoran Plataran Menteng, Jakarta, Kamis (9/8) sore.

Berdasarkan pantauan rekan media di lokasi, Beberapa tokoh parpol koalisi pendukung Joko Widodo di Pilpres 2019 juga hadir menyambangi Restoran Plataran. Mereka diantaranya Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Umum Perindo Hari Tanoesudibjo, Ketua Umum PSI Grace Natalie, Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PPP Romahurmuziy, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Tak hanya itu, sejumlah bendera partai politik tampak terpasang di restoran Plataran.

Tampak tujuh bendera partai politik koalisi pengusung Jokowi sudah terpasang dan berkibar di halaman restoran tersebut. Ketujuh bendera parpol itu diantaranya PPP, Golkar, PKPI, Hanura, Nasdem, PSI dan Perindo.

Namun, tak terlihat bendera PKB dan PDIP. Bendera kedua parpol itu belum terpasang di deretan bendera tersebut.

Seperti diketahui, terdapat sembilan parpol yang akan mendukung Jokowi pada pemilu 2019. Parpol-parpol itu adalah PDIP, PKB, Golkar, Perindo, NasDem, Hanura, PKPI, PSI, dan PPP.

Bendera berukuran sekitar 1×1 meter itu dikabarkan bakal menjadi latar bagi Jokowi saat mengumumkan cawapresnya di tempat tersebut.

Hal itu turut dikonfirmasi oleh Sekretaris Jendral Partai Nasdem, Jhonny G Plate yang mengatakan bahwa deklarasi cawapres Jokowi akan diumumkan selepas pertemuan tersebut

“Ada pataka pataka (bendera parpol) itu, mudah mudahan bisa dipastikan nanti setelah pertemuan,” kata Jhonny saat ditemui dilokasi.

Desas desus pengumumam calon wakil presiden pendamping Jokowi ini mulai menguat karena Mahfud akan ikut merapat pada acara deklarasi yang dihadiri sembilan ketua umum partai politik.

Rencana kedatangan Jokowi itu terlihat dari adanya pasukan Pengamanan Presiden juga sudah tiba di lokasi.

(Luk)

LEAVE A REPLY

eight + 3 =