‘Jokowi Sapa Relawan’, Hari Ini Resmi Pasangan Capres-cawapres Jokowi – Ma’aruf Amin, Daftar Ke KPU

JurnalPatroliNews – Jakarta,–  Dua pasangan capres dan cawapres 2019, Joko Widodo-Ma’aruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (10/8).

Jokowi mendaftar sekitar pukul 10.00 WIB bersama Ma’ruf Amin. Usai mendaftar Jokowi keluar menyapa para relawan pendukungnya.

Sambil melambai, para pendukung berteriak menyebut Jokowi. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun tersenyum dan melambai ke pendukungnya. Karena berdesak desakan berjalan, Jokowi sempat menaiki tangga juru foto pewarta untuk menyapa simpatisannya.

“Pak Jokowi, Jokowi,” teriak massa.

Untuk diketahui, koalisi Indonesia Kerja yakni PDIP, Golkar, NasDem, PPP, PKB, Hanura, PKPI, PSI dan Perindo telah sepakat mendukung Joko Widodo dan Ma’aruf Amin sebagai pasangan capres dan cawapres RI masa bakti 2019-2024.

Di luar itu, koalisi penantang Jokowi yakni Gerindra, Demokrat, PAN dan PKS akhirnya mendeklarasikan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sebagai capres dan cawapres masa bakti 2019-2024.

(Luk)

LEAVE A REPLY

eighteen − 6 =