Pilpres 2019, Golkar Konsisten Kawal dan Menangkan Jokowi

JurnalPatroliNews JAKARTA – Dengan diambilnya keputusan oleh Joko Widodo (Jokowi) yang memilih KH Maruf Amin sebagai calon wapresnya di Pilpres 2019, Partai Golkar tetap menerimanya dengan lapang dada.

“Dalam rapimnas 2016 dan munaslub 2017, banyak orang berharap Ketum Golkar Airlangga Hartarto sebagai cawapres Jokowi dan itu boleh-boleh saja. Tapi hak prerogratif ada di Pak Jokowi, dan kita tetap mendukung agar pasangan ini bisa memenangkan Pilpres 2019,” ujar Ketua Koordinator Bidang PP Wilayah Timur Golkar Melchias Markus Mekeng kepada wartawan, Jumat (10/8).

Mekeng pun berharap, pasangan Jokowi-Maruf bisa melanjutkan proses pembangunan dengan memperkuat tim ekonomi di kabinet.

“Dengan perkembangan dan kompetisi global yang semakin cepat dan ketat maka pembangunan infrastruktur, pengentasan kemiskinan dan menurunkan pengangguran itu tugas berat. Dan harus dihadapi dengan tim ekonomi yang kuat,” terangnya.

Selain itu, pemerintah mampu menarik investor lebih banyak lagi, menggerakkan dan meningkatkan gairah pasar modal, serta meningkatkan kinerja BUMN.

“Sehingga bisa menyukseskan Nawacita yang sudah dicanangkan oleh Pak Jokowi,” katanya.

Ketua Fraksi Partai Golkar itu menambahkan, dengan perkembangan dan kompetisi global yang semakin cepat dan ketat, maka pembangunan infrastruktur, pengentasan kemiskinan dan menurunkan pengangguran itu tugas berat.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku tetap melakukan dukungan terhadap Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

“Itu kalau apa namanya ketua umum tadi kami sudah menyampaikan partai Golkar sudah membuat keputusan dalam bentuk munas dan rapimnas mendukung Pak Presiden Jokowi,” katanya. (dai)

LEAVE A REPLY

4 + 18 =