TNI-Polri di Boven Digoel Siap Kawal Merah Putih di Tanah Papua

JurnalPatroliNews – Boven Digoel, Papua- Menjelang perayaan HUT RI ke-73 mendatang, berbagai persiapan mulai dilakukan oleh personel TNI-Polri di Boven Digoel, Papua.

Tak hanya ikut berkolaborasi dengan instansi setempat dalam mengadakan berbagai event 17-an. Namun, TNI-Polri di Boven Digoel, Papua, saat ini juga menyiapkan diri mereka untuk mengawal berkibarnya bendera Merah Putih dalam perayaan HUT RI mendatang.

Hal itu, diungkapkan oleh salah satu Pembina persiapan calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibaraka), Letda Kav Bill Klinton Manurung. Ia mengungkapkan, tedapat 45 peserta Paskibraka yang nantinya disiapkan untuk mengawal bendera pusaka Merah Putih ketika perayaan HUT RI mendatang.

 “Jumlah 45 ini, merupakan simbol semangat perjuangan pada tahun 1945 lalu ketika Indonesia berhasil merebuk kemerdekaannya,” ujar Perwira Penerangan Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan ini. Jumat, 10 Agustus 2018. “Paskibraka itu nanti, meliputi personel TNI, Polri dan pelajar,” tambahnya.

 Pelatihan itu, kata Letda Bill Klinton, dilakukan guna membentuk mental, serta kedisiplinan para peserta menjelang perayaan HUT peringatan hari kemerdekaan di Boven Digoel.

 “Sebeleum perayaan HUT RI, semua Paskibraka harus siap. Mulai dari fisik dan mental, harus kita siapkan secara matang,” ujarnya.

(Rdk/500)

LEAVE A REPLY

1 × 5 =