Pilpres 2019, Demokrat Nyatakan Dukungan Buat Pasangan Prabowo – Sandiaga Uno, Hanura Heran?

JurnalPatroliNews – Jakarta – Partai Demokrat (PD) menyatakan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Partai Hanura heran mengapa Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhyono (SBY) melabuhkan dukungan pada Prabowo-Sandiaga.

“Bukan koalisi kardus. Tapi koalisi kardus kosong. Karena kan belum ada apa-apanya. Kok akhirnya SBY memilih kardus kosong?” kata Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah kepada wartawan, Jumat (10/8).

Meski mengaku heran, Inas berusaha memaklumi. Dia menduga SBY kepalang malu untuk bergabung ke koalisi Joko Widodo (Jokowi).

“Tapi ya sudah, kan sudah kepalang malu kalau ke sini, ke Jokowi. Daripada malu di kedua-keduanya, mending malu di sana aja sekalian,” ujar Inas.

Partai Demokrat memutuskan dukungan untuk Pilpres 2019. Mereka akan mendukung duet Prabowo-Sandiaga. Keputusan itu diambil lewat sidang Majelis Tinggi PD digelar pagi ini di kediaman SBY. Sidang berlangsung kurang lebih 90 menit.

“Proses yang penuh dengan tarik menarik dan kritik dalam dua hari ini adalah dinamika. Kita tetap berpendirian walau langit runtuh, kita tetap dukung koalisi,” ujar Wasekjen PD Andi Arief saat dihubungi.

(Luk)

LEAVE A REPLY

19 − fourteen =