Mantan Kepala BKD Gugat Bupati Investor Asing Ramai-Ramai Masuk Selayar

Direktur Utama PD. Berdikari, Rakhmat Zaena
Direktur Utama PD. Berdikari, Rakhmat Zaena

Jurnalpatrolinews-Selayar : Gejolak politik yang kian memanas di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan yang salah satunya dipicu oleh perseteruan antara Mantan Kepala Badan Kepegawaian, Drs. Muh. Arsyad dengan Bupati Kepulauan Selayar, Drs. H. Syahrir Wahab, MM justeru membawa hikmah tersendiri bagi daerah di ujung selatan Provinsi Sulawesi-Selatan itu.

Terbukti, sejumlah investor dari negara asing mulai melirik Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai daerah beriklim kondusif untuk menanamkan saham dan investasinya. Sedikitnya, lima investor negara asing dipastikan  masuk ke daerah ini. Lima negara tersebut masing-masing : Taiwan, Beijing, Singapura, Amerika dan dua kelompok investor asing dari negeri Cina.
Direktur Utama PD. Berdikari, Rakhmat Zaenal menjelaskan, para investor ini telah beberapa kali mengadakan upaya konfirmasi melalui kantor PD Berdikari Kabupaten Kepulauan Selayar untuk menjajaki peluang dan potensi investasi yang dapat digarap di daerah berjuluk Bumi Tanadoang tersebut.
Rata-rata mereka mempertanyakan peluang investasi pada sektor perikanan, pertanian sampai kepada persoalan regulasi, kemudahan, dan kebijakan berinvestasi yang diterapkan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar serta ketersediaan infrastruktur dasar penunjang investasi, jelas Rakhmat Zaenal kepada wartawan di ruang kerjanya, hari Jumat, (01/03) pagi kemarin.
Bahkan, salah satu investor asal Singapura telah beberapa kali datang ke Kabupaten Kepulauan Selayar dan mengelilingi lima wilayah kecamatan kepulauan terpencil di daerah itu untuk menjajaki peluang investasi di sektor perikanan.
Selain kelima investor asing dimaksud, dua investor dalam negeri juga ikut melirikkan pandangannya ke Kabupaten Kepulauan Selayar. Keduanya berasal dari Jakarta dan Makassar, Sulawesi-Selatan, pungkasnya. (fadly syarif)

LEAVE A REPLY

5 × 1 =