Amien Rais Nyapres, Jokowi: Sangat Bagus, Memberikan Alternatif Pilihan Pilpres

1029345096JurnalPatroliNews BOGOR – Presiden Joko Widodo menanggapi wacana Partai Amanat Nasional (PAN) yang hendak mendorong Amien Rais menjadi calon presiden dalam pemilihan presiden 2019 yang akan datang. Jokowi mengapresiasi wacana tersebut.

Dengan demikian, masyarakat menjadi memiliki banyak pilihan nama yang maju dalam Pilpres 2019.

“Saya kira sangat bagus untuk memberikan alternatif pilihan-pilihan dalam rangka Pilpres ke depan. Saya kira ini sangat bagus,” ujar Jokowi saat dijumpai di Ruang Teratai, Istana Presiden Bogor, Jawa Barat, Selasa (12/6).

Dia menilai sosok Amien Rais cocok untuk maju sebagai capres, karena memiliki latar belakang yang baik. Dia menilai Amien Rais adalah seorang tokoh politik yang memiliki banyak pengalaman.

“Ya saya kira sangat, sangat bagus, sangat bagus karena beliau seorang tokoh politik yang saya kira tidak diragukan lagi pengalamannya,” kata Jokowi.

Dalam perpolitikan, kata Jokowi, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah tersebut juga tidak diragukan lagi. Kepemimpinan Amien dapat dipercaya oleh rakyat.

“Senioritas beliau dalam kancah politik nasional juga tidak diragukan. Kemudian juga kapabilitas dan leadership beliau juga. Saya kira tidak ada yang meragukan, rakyat juga tidak meragukan itu dan rekam jejak, rekam jejak beliau juga saya kira enggak ada yang meragukan,” ungkap Jokowi.

Sementara terkait pertemuan dirinya dengan Amien Rais, Jokowi mengaku hingga saat ini belum bisa memastikannya karena masih diatur jadwalnya.

“Kita masih mengatur waktunya,” ucap Jokowi.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan, partainya serius mewacanakan Amien Rais maju pada Pemilu Presiden 2019.

Namun, ide pencapresan Amien tidak tunggal. Ada tokoh PAN lainnya yang hendak diusung seperti Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, mantan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, dan Ketua Dewan Penasehat PAN Sutrisno Bachir.

Viva mengatakan, partainya serius memasukkan nama Amien ke dalam bursa capres lantaran mantan Ketua MPR itu memiliki integritas untuk memimpin Indonesia.

“Pak Amien memiliki integritas sebagai pemimpin nasional, cinta NKRI dan cinta rakyat Indonesia,” kata Viva melalui keterangan tertulis, Minggu (10/6). (dai)

LEAVE A REPLY