Anies Pantau Pintu Air Manggarai, Status Katulampa Siaga 1

downloadJurnalPatroliNews JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyambangi kawasan Pintu Air Manggarai. Hal itu untuk mengantisipasi datangnya kiriman air dari Bendung Katulampa, Bogor, Jawa Barat.

Setibanya di lokasi, Anies langsung disambut Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Teguh Hendarwan dan Kepala BPBD DKI Jakarta Jupan Royter. Orang nomor satu di Ibu Kota itu langsung berbincang dengan Teguh Hendrawan menanyakan ketinggian air.

“Posisi kita masih Siaga 3, Pak,” kata Teguh.

Bendung Katulampa, Bogor, mencapai Siaga 1. Ketinggian air di Bendung Katulampa mencapai 220 cm, Senin (5/2/2018) pada pukul 08.30.

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, tingginya permukaan air tersebut disebabkan hujan yang terus turun sejak Minggu (4/2/2018) malam.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu langsung mengelilingi sekitaran Pintu Air Manggarai. Hingga saat ini, masih belum ada keterangan resmi perihal kondisi terakhir, karena monitoring volume air terus dilakukan.

Diketahui, air diprediksi sampai wilayah Jakarta sekira pukul 20.00 WIB atau 21.00 WIB setelah Bendung Katulampa, Bogor status Siaga I pada pagi tadi. Kendati sejumlah titik di Ibu Kota sudah ada yang terendam banjir di antaranya Cipinang dan Kampung Melayu, Jakarta Timur. (dai)

LEAVE A REPLY