Asian Games 2018, Jokowi: Promosi yang Sudah Serius dan Bergerak Hanya TNI dan Polri

jokowi-ingin-asian-games-jadi-ajang-pembuktiaan-indonesia-aman-dikunjungi-rev-1JurnalPatroliNews JAKARTA – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengadakan rapat terbatas mengenai persiapan Asian Games 2018 di Kantor Presiden, Jakarta, pada Senin, 28 Mei 2018. Dalam pembukaan rapat, Jokowi masih mempersoalkan peningkatan promosi Asian Games.

Menurut Jokowi, baru ada dua instansi yang serius mempromosikan penyelenggaraan pesta multi-cabang olahraga tersebut.

“Publikasi, promosi, marketing dalam pelaksanaan Asian Games, saya betul-betul ingin mendapat perhatian khusus. Karena saya lihat yang kelihatan sudah bergerak di Jakarta dan daerah hanya TNI dan Polri,” kata Jokowi.

Selain itu, Presiden secara khusus juga meminta laporan mengenai kesiapan pengamanan. Ia ingin negara-negara peserta Asian Games meyakini bahwa Indonesia aman dikunjungi dan kondisi keamanan sepenuhnya terkendali.

“Secara khusus saya minta laporan mengenai kesiapan pengamanan. Kita ingin negara-negara peserta Asian Games meyakini bahwa Indonesia aman untuk dikunjungi dan kondisi keamanan sepenuhnya terkendali,” ujar Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga meminta pemerintah memastikan kesiapan infrastruktur, pembangunan venue dan non-venue, serta persiapan teknis pelaksanaan Asian Games. Begitu pula dengan persiapan atlet-atlet untuk meraih target prestasi. (dai)

LEAVE A REPLY