Babinsa Koramil 01/Seulimeum Beri Motivasi Kepada Petani Kedelai di Desa Binaan

jul 3 acehJurnalPatroliNews – Aceh Besar – Salah satu upaya yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil jajaran Kodim 0101/BS dalam mewujudkan program Swasembada Pangan  dengan terjun langsung ke lahan milik petani yang sudah ditamani kedelai.

Seperti dilakukan oleh Babinsa Desa Lamteuba Droe Koramil 01/Seulimeum Kodim 0101/BS Serda Wawan terjun langsung ke lahan kedelai milik Bapak Mutawali, bertempat di Desa Lamteuba Dro Kecamatan Seulimeum Kabupaten Aceh Besar, Senin (02/07/18).

Menurutnya, Kodim 0101/BS melalui Babinsanya senantiasa memberikan pendampingan kepada petani khususnya menyangkut bidang pertanian, hal ini mendapat sambutan baik oleh para petani di desa binaannya.

“Kami senantiasa mengawasi kondisi tanaman yang ditanam oleh para petani di desa binaan masing-masing dan apabila ada tanaman yang terkena penyakit, maka akan langsung diobati bekerjasama dengan PPL setempat,” ujarnya.

Dikatakan, pendampingan ini dimaksudkan untuk memberikan motivasi kepada para petani, supaya para petani lebih semangat dalam meningkatkan hasil pertanian di desanya.

“Tidak hanya menanam padi, masyarakat disini juga mengisi waktu dengan menanam tanaman palawija seperti kedelai. Hal ini sangat bermanfaat terutama dalam memajukan perekonomian desa,” ucapnya.

(rdk/01)

LEAVE A REPLY