Courtois Dikabarkan Hengkang, Chelsea Lirik Kiper Stoke City

373303_penjaga-gawang-timnas-inggris--jack-butland_665_374JurnalPatroliNews LONDON – Chelsea mulai menyusun daftar transfer untuk mengantisipasi kepergian kiper utama mereka, Thibaut Courtois.

Thibaut Courtois dikabarkan akan segera hengkang dari Stamford Bridge musim panas ini.

Chelsea dikabarkan tengah melirik kiper Stoke City, Jack Butland pada bursa transfer musim panas ini. Butland diisukan akan angkat koper dari Stoke akibat tim tersebut terdegradasi dari Premier League musim lalu.

Selama berseragam Stoke, Butland mampu tampil dalam 88 laga Premier League. Meskipun gagal mempertahankan The Potters kasta tertinggi, penjaga gawang berusia 25 tahun itu sanggup bermain gemilang sepanjang musim lalu.

Menurut laman Transfermarkt, harga pasar Butland saat ini mencapai 19,8 juta pound atau sekitar 367,63 miliar rupiah.

Kepergian Courtois dari klub London Barat tersebut memang hampir tak terelakkan lagi.

Courtois berulang kali mengutaran niatnya untuk kembali ke Madrid. Pasalnya, sang anak dan istri selama ini tinggal di Madrid. Courtois harus menjalani hubungan jarak jauh dengan keduanya.

Sementara itu, Butland menolak menanggapi rumor kepindahannya ke Chelsea. Sebab, ia ingin terlebih dahulu mengalihkan fokusnya ke Piala Dunia nanti bersama The Three Lions.

“Saya saat ini masih memiliki kontrak dengan Stoke. Saya sudah tak sabar ingin segera merumput di Piala Dunia nanti. Saya sedang tak memikirkan di mana saya akan bermain musim depan,” kata Butland, seperti dikutip Metro. (dai)

LEAVE A REPLY