Densus 88 Tembak Mati 4 Orang Terduga Teroris Di Cianjur

de68a88f-0aab-4e24-b4ad-f3495d79d735_169JurnalPatroliNews JAKARTA – Densus 88 menembak empat terduga teroris di Terminal Pasir Hayam Kecamatan Cilaku, Cianjur, Jawa Barat, Minggu (13/5) dini hari.

Para terduga teroris itu berinisial BBN, DCN, AR, HS. Mereka tewas dalam baku tembak dengan petugas yang telah membuntuti mereka dari Sukabumi.

“Polisi melakukan tindakan tegas, keempatnya tertembak karena melalukan perlawanan,” ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Minggu siang.

Informasi yang diperoleh keempat pelaku yang menggunakan mobil Honda Brio warna silver bernopol F 1614 UZ, telah diikuti pergerakannya oleh petugas sejak dari wilayah Sukabumi.

Saat memasuki wilayah Cianjur, tepatnya di perempatan Terminal Pasirhayam, terduga teroris yang mengetahui keberadaan petugas mencoba melarikan diri, dengan masuk ke dalam kawasan terminal.

Densus 88 yang mendapati hal tersebut langsung melakukan pengejaran, namun saat diberhentikan petugas keempat terduga teroris mencoba melawan dengan senjata api yang mereka bawa.

Empat orang terduga teroris tewas di tempat. Sejumlah barang bukti di antaranya beberapa pucuk senpi, baang diduga bahan peledak dan barang bukti lainnya disita.

“Mobil kita juga ditembak. Kita tidak mau didahului, jadi kita mendahului,” kata Setyo.

Keempat terduga teroris dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta. (dai)

LEAVE A REPLY