Diburu, TNI, Polri dan BIN, Sel ISIS, JAT dan JAD, Aktor Dibelakang Aksi Bom Bunuh Diri di 3 Gereja Surabaya

BIN TNI POLRI okJurnalpatroliNews – Surabaya – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut dua kelompok simpatisan ISIS di Indonesia yakni Jemaah Ansharut Tauhid dan Jemaah Ansharut Daulah berada di belakang aksi bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya. Polri bersama TNI dan BIN akan melakukan operasi bersama untuk menangkap jaringan dan sel-sel teroris.

“Yang jelas, kelompok ini tidak besar, hanya sel-sel kecil. Mereka tidak mungkin mengalahkan negara, mengalahkan TNI, Polisi. Kita harus bersatu padu kita mohon dukungan semua,” kata Tito usai menjenguk korban bom di RS Bhayangkara, Surabaya, Minggu (13/5). Tito Didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan, dan sejumlah pejabat Polri.

Tito mengatakan, dirinya sudah melaporkan kejadian ini kepada Presiden Jokowi dan telah diminta untuk melakukan investigasi yang cepat. Polri, lanjut Tito, sudah berkoordinasi dengan TNI dan BIN untuk melakukan operasi bersama dan merapatkan barisan.

“Melakukan operasi bersama penangkapan sel-sel JAD dan JAT dan mereka yang diduga akan melakukan aksi. Masalahnya, mereka orang yang terlatih, bagaimana menghindari komunikasi, menghindari surveilance, menghadapi interogasi, kita upayakan maksimal,” tegas Tito.

(Luk)

LEAVE A REPLY