Dua Bulan Berlalu, Polri Belum Tetapkan Tersangka Terkait Kerusuhan Mako Brimob

3205170191JurnalPatroliNews JAKARTA – Insiden kerusuhan di Mako Brimob, Kepala Dua, Depok, sudah dua bulan berlalu. Lima orang tewas dalam kerusuhan itu, empat dari Polri dan satu dari napi teroris.

Namun hingga kini, Kepolisian belum menetapkan tersangka terkait peristiwa berdarah 8 Mei 2018 lalu.

“Belum (ada tersangka), masih berproses,” tutur Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (9/7).

Menurut Iqbal, hingga kini penyidik masih dalam proses pengumpulan alat bukti.

“Ada beberapa yang kita lakukan, pengumpulan bukti-bukti, gunanya untuk kita firm agar kita bisa menjerat siapa yang melakukan penganiayaan. Tim sudah bergerak lama, proses pengumpulan alat bukti,” jelas dia.

Dia menegaskan, polisi akan terus mengusut kasus tersebut hingga tuntas. Siapa pun yang melakukan tindak pidana apalagi perlakuan keji, pasti akan diproses hukum.

“Kita sudah kumpulkan bukti jejak digital. Yang pasti, kami menjamin kasus di Mako Brimob tetap berproses,” Iqbal menandaskan.

Buntut dari kerusuhan itu, sebanyak 58 tahanan teroris dipindahkan ke Lapas Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah dan Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu, 20 Mei 2018.

58 Tahanan teroris itu dipindahkan demi kepentingan penyelidikan. Khususnya agar mempermudah penggalian informasi atas kasus kerusuhan di Mako Brimob. (L6/dai)

LEAVE A REPLY