Dukung Jokowi 2 Periode, TGB Akan Kena Sanksi Partai Demokrat

1531218774JurnalPatroliNews JAKARTA – Partai Demokrat akan memberi sanksi kepada Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) karena mendukung Joko Widodo dua periode.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan, sanksi untuk TGB akan diberikan karena menyangkut etika. Menurut dia, kader sebaiknya mengikuti keputusan internal partai.

“Pak TGB kemarin memberikan komentar tentang pencapresan di 2019 yang berbeda atau belum diputuskan oleh Partai Demokrat. Hal-hal yang krusial seharusnya dibicarakan dulu di internal Partai Demokrat,” kata Agus di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/7).

“Ini masalah etika. Etika itu pasti akan dibicarakan dan biasanya juga akan ada sanksinya,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syariefudin Hasan mengaku tak membahas terkait dukungan Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) dalam pertemuan Majelis Tinggi Partai di Kediaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (9/7) kemarin.

“Nggak dibahas (dukungan TGB) ke Jokowi,” kata Syarief di Komplek Parlemen, Senayan Jakarta Pusat, Selasa (10/7).

Anggota Komisi I DPR RI ini memastikan ulama yang juga Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) itu masih menjadi kader Demokrat dan menjabat Ketua DPD I Demokrat NTB. Untuk sanksi, hingga saat ini belum ada niatan memberi sanksi pada TGB karena sikap politik pribadinya itu.

“Nggaklah (pemecatan). Jangan dulu bicara sanksi. Kita lihat lagi tingkat kesalahannya. Yang penting sekarang itu dia masih kader partai Demokrat,” ucapnya. (dai)

LEAVE A REPLY