Fernando Hierro Mundur Dari Pelatih Timnas Spanyol

fernando-hierro-cropped_l064kby03x9s1hmtif4de5y13JurnalPatroliNews MADRID – Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) secara resmi memberikan konfirmasi bahwa mereka telah mengakhiri hubungan kerja sama dengan Fernando Hierro sebagai pelatih timnas Spanyol.

“Federasi Sepak Bola Spanyol dan Fernando Hierro telah sepakat mengakhiri hubungan kerja sama setelah partisipasi Spanyol di Piala Dunia 2018 di Rusia berakhir,” demikian bunyi pernyataan yang dikeluarkan RFEF, seperti dilansir dari laman Sportmole, Minggu (8/7).

Hierro ditunjuk oleh RFEF untuk menukangi Spanyol satu hari setelah pemecatan Julen Lopetegui. Irosnisnya, pemecatan Lopetegui hanya beberapa hari jelang Piala Dunia. Nama terakhir dipecat karena menerima tawaran melatih Real Madrid.

Spanyol memulai kompetisi dengan hasil imbang 3-3 kontra Portugal, kemudian mengalahkan Iran 1-0. Mereka mnejadi juara Grup B setelah hasil imbang 2-2 dengan Maroko.

Mereka kemudian bertemu Rusia di fase 16 besar. Akan tetapi, kalah lewat drama adu penalti.

Hierro sebelumnya menduduki posisi sebagai direktur olahraga di RFEF. Namun, dirinya telah memutuskan semua ikatan kerja sama dengan RFEF setelah Piala Dunia 2018.

“Hierro menolak untuk kembali ke posisi sebelumnya sebagai direktur olahraga RFEF. Dirinya ingin mencari tantangan baru dalam karir profesionalnya,” kata pihak RFEF.

Dengan demikian, posisi pelatih Spanyol kini lowong. Nama Albert Celades yang kini melatih timnas Spanyol U-21 dikabarkan akan “naik kelas”. (dai)

LEAVE A REPLY

1 + 18 =