Hari Raya Waisak, Menpora Minta Umat Buddha Doakan Kesuksesan Asian Games 2018

IMG-20180529-WA0006JurnalPatroliNews JAKARTA – Pelaksanaan Asian Games tinggal menghitung hari. Pemerintah terus menggelar berbagai promosi dan sosialisasi demi kesukseskan acara tersebut. Termasuk yang dilakukan Menpora, Imam Nahrawi, ketika menghadiri perayaan Waisak di Magelang.

Saat menghadiri perayaan Waisak 2562 BE/2018 di Candi Mendut, Imam Nahrawi, menyempatkan diri datang langsung dan menyosialisasikan Asian Games.

“Melalui perayaan Hari Tri Suci Waisak ini, kita sekaligus mohon doa restu agar Asian Games berjalan dengan baik, sukses, damai, pertemukan semua perbedaan di gelanggang olahraga,” ujar Imam, sebelum pemberangkatan kirab umat Buddha dari Candi Mendut menuju Candi Borobudur, Selasa (29/5).

Menjadi tuan rumah Asian Games dan Asian Paragames 2018, menurut Menpora, merupakan momen bagi Indonesia untuk meraih prestasi melalui olahraga. Untuk itu demi kesuksesan dua hajatan besar itu, menurut Menpora, harus mendapatkan dukungan semua pihak termasuk dari umat Budha diseluruh Indonesia.

“Sebelumnya kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan doa demi kesuksesan dua hajatan besar Indonesia ini,” kata pria kelahiran Bangkalan Madura itu.

Selain memberikan sambutan di sela perayaan Waisak, Menpora Imam Nahrawi juga bertemu langsung dengan perwakilan pemuda dari beberapa negara di Asia yang diundang secara khusus pada rangkaian perayaan Waisak yang dipusatkan di Candi Mendut dan Borobudur.

“Pemuda aktivis agama harus menjadi garda terdepan dan tanggal 29 Juni ini pemerintah hadir untuk memfasilitasi mereka. Setelah dari sini, ayo tahun depan ajak banyak pemuda untuk merayakan Waisak di sini,” kata menpora menjelaskan.

Menurutnya, sejauh ini, persiapan Asian Games yang akan dilaksanakan di Palembang dan Jakarta pada Agustus 2018 mendatang telah sesuai target.

“Persiapan pelaksanaan Asian Games sudah on the track, sesuai target dan terus berjalan. Saat ini sudah mencapai 92 persen. Kita evaluasi terus apa yang kurang,” terangnya.

Imam juga mengajak masyarakat untuk menjadikan event Asian Games sebagai momentum persatuan negara-negara se-Asia lewat olahraga. (dai)

LEAVE A REPLY