Heboh Saat Kerusuhan Narapidana Teroris Sempat Live Instagram. Ini Penjelasan Wakapolri!!

jp 01Jurnalpatrolinews – Jakarta, Saat melakukan kerusuhan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, para narapidana teroris sempat melakukan siaran langsung (live) di media sosial Instagram. Dari mana para napi itu mendapat ponsel untuk live Instagram?

Wakapolri Komjen Syafruddin mengatakan ponsel tersebut didapat dari hasil rampasan terhadap anggota Polri yang bertugas di rutan tersebut.

“Itu rampasan. Iya (punya anggota),” kata Syafruddin di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (10/5).

Sebelumnya, Syafruddin menjelaskan soal senjata yang didapatkan para napi teroris itu dalam membuat kerusuhan di mako tersebut. Senjata itu didapatkan dari hasil menjebol tahanan mereka.

“Senjata dia dapat dari mana-mana, kan dia jebol ini ke mana-mana. Dia dapat kaca dipecahkan, dia dapat besi, dia dapat apa, ini kan dijebol semua,” kata Syafruddin.

“Ruang tahanan itu disekat semua, dijebol, jadi alat-alat, peralatan yang ada di ruang-ruang itu ada saja didapatkan,” tambahnya.

Syafruddin pun membantah jika senjata itu sebelumnya sudah disimpan di dalam sel para napi teroris. “Tidak. Tidak ada (yang di dapat dalam ruang sel),” katanya. (Luk-dd)

LEAVE A REPLY