Ivan-Careig Ucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Careig-Naichel-RuntuJurnalpatrolinews – Tondano, Calon Bupati Minahasa Ivan Sarundajang dan Wakil Bupati Careig Naichel Runtu mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh umat Islam yang ada di Kabupaten Minahasa.

Informasi yang diperoleh sebagaimana hasil Sidang Isbat, Selasa (15/5/2018) malam kemarin, bahwa ibadah puasa akan dimulai pada Kamis (17/5/2018) besok dan pada Rabu (16/5/2018) sebentar malam segenap umat Islam akan melaksanakan Sholat Tarawih.

“Tentu persiapan secara batin sangat penting untuk memantapkan sikap dan tindakan sehari-hari selama satu bulan penuh menjalankan ibada puasa ini. Dengan demikian Hari Raya Idul Fitri nanti dapat dirayakan dengan penuh sukacita,” kata Sarundajang.

Senada dengan pernyataan tersebut, Calon Wakil Bupati Careig Naichel Runtu mengungkapkan bahwa umat Islam di Minahasa memiliki peran penting dalam upaya turut menjaga kerukunan selama, sehingga rasa aman dan damai dapat terasa.

“Saya berharap persatuan dan persaudaraan dapat terus dijaga. Jangan mudah terhasut dengan paham-paham yang justru dapat membuat rasa damai di tanah Minahasa terusik. Jika damai itu mahal harganya, mari kita jaga bersama,” ungkapnya.

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa nomor urut 1 ini juga menyerukan kepada umat Islam Minahasa untuk mendoakan khususnya selama bulan ramadhan ini agar agenda pesta demokrasi Pilkada 27 Juni 2018 nanti dapat berlangsung dengan aman.

“Kita tidak bisa menutup mata dengan hajatan besar yang akan digelar bulan Juni nanti. Umat Islam juga punya hak didalamnya untuk memilih pemimpin. Secara khusus kami juga mohon doa restu untuk rencana kami berpartisipasi pada Pilkada Minahasa,” kata keduanya.  (Frangki Wullur)

LEAVE A REPLY