Jokowi Berharap Pertemuan Trump-Kim Memberikan Perdamaian Dunia

tokoh_2018_06_12_150500_bigJurnalPatroliNews BOGOR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan dukungannya terhadap pertemuan antara Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Presiden Korea Utara Kim Jong Un di Singapura hari ini. Dia berharap konferensi tingkat tinggi (KTT) itu bisa berkontribusi terhadap perdamaian.

“Kami berharap hasil KTT dapat memberikan kontribusi bagi perdamaian, baik di kawasan Semenanjung Korea, di kawasan kita, maupun bagi perdamaian dunia,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (12/6).

Kepala Negara menyambut baik dan mendukung berlangsungnya pertemuan tersebut pada Selasa ini di Pulau Sentosa, Singapura.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump bertemu dalam KTT atau pertemuan bersejarah di Singapura, Selasa pagi ini.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyatakan pertemuan bersejarahnya dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un di Singapura akan menghasilkan kesepakatan nyata karena kedua belah pihak telah berusaha mempersempit perbedaan mengenai bagaimana mengakhiri ketegangan nuklir di Semenanjung Korea.

Pertemuan puncak KTT tersebut merupakan momen paling penting dalam diplomasi internasional untuk Trump dan Kim.

Belum lama ini, mereka lebih dikenal karena sikap saling mengancam satu sama lain.

Keduanya juga dikenal sebagai pemimpin negara yang lebih memilih kehancuran daripada menawarkan perdamaian. (dai)

LEAVE A REPLY