Kalahkan Thailand, Jepang Juara Piala Uber 2018

1084365544JurnalPatroliNews BANGKOK – Jepang keluar sebagai juara Piala Uber 2018 seusai di partai final mengalahkan tuan rumah Thailand 3-0, di Impact Arena, Sabtu (26/5).

Hasil ini tentunya sangat menyakitkan bagi Thailand. Selain bertindak sebagai tuan rumah, Thailand gagal mengulangi performa apik di semifinal saat menyingkirkan juara bertahan, China. Tidak hanya itu, ini juga adalah final pertama Thailand sepanjang sejarah Piala Uber.

Jepang tak gentar dengan Thailand yang didukung ribuan suporternya.

Buktinya, Jepang dengan mudah merebut tiga partai pertama dengan straight game. Turun di partai pertama adalah tunggal putri Akane Yamaguchi.

Akane Yamaguchi yang turun di tunggal putri pertama mengalahkan Ratchanok Intanon. Game pertama dimenangkan 21-15, lalu menyusul 21-19.

Pada pertandingan kedua, giliran ganda putri Jepang yang tampil gemilang. Yuku Fukushima/Sayaka Hirota mengandaskan perlawanan Jongkolphan Kititharakul/Puttita Supajirakul dengan skor 21-18 dan 21-12.

Di laga ketiga, Nozomi Okuhara memastikan gelar juara setelah mengalahkan Nitchaon Jindapol 21-12 21-9.

Jepang pun mengakhiri penantian juara di Piala Uber. Kali terakhir mereka menjadi kampiun kejuaraan beregu putri itu terjadi pada 1981, saat Piala Uber dan Piala Thomas dilangsungkan terpisah.

LEAVE A REPLY