Kapusrehab : Jadilah Insan Yang Mandiri, Produktif dan Mengembangkan Keterampilan

kemhanJurnalpatrolinews – Jakarta, Upacara Penutupan Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas Personel Kemhan dan TNI Tingkat Terampil Angkatan XLIII Gelombang I TA. 2018, telah ditutup secara resmi oleh Kepala Pusat Rehabilitasi (Kapusrehab) Kemhan Brigjen TNI dr. Achmad Dewanto, Sp. PD. Rabu (30/5), di Gedung Serba Guna (GSG) Pusrehab Kemhan, Bintaro, Jakarta Selatan.

Kapusrehab berpesan dan berharap kepada seluruh peserta para penyandang disabilitas personel Kemhan dan TNI dapat menjadi insan yang mandiri dan produktif, dengan mengaplikasikan keterampilan yang telah diperoleh dari pendidikan yang dilakukan di Pusrehab Kemhan.

Dengan demikian para penyandang disabilitas akan memperoleh kehidupan yang lebih baik sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan diri dan keluarga, serta dapat melaksanakan fungsi sosialnya secara wajar di lingkungan masyarakat.

Kegiatan Rehabilitasi Terpadu tersebut dilaksanakan selama 4,5 (empat setengah) bulan, terhitung mulai tanggal 18Januari s.d. 30 Mei 2018, dengan jumlah peserta 75 orang penyandang disabilitas personel Kemhan dan TNI yang terdiri dari TNI AD 63 orang, TNI AL 6 orang, TNI AU 5 orang, dan PNS 1 orang.

Pada kesempatan tersebut, Kapusrehab secara simbolis telah menyerahkankan paket kerja kepada peserta Rehabilitasi Terpadu sesuai dengan jurusan keterampilannya, antara lain jurusan Operator Komputer, Teknik Komputer, Fotografi, Penjahitan, Desain Grafis, Elektronika/HP, Musik Keyboard, Automekanik Mobil, Automekanik Motor, Teknik Pendingin, Pertanian Terpadu, Tata Boga, Pertukangan Kayu, dan Las. (WND/SSI)

LEAVE A REPLY