Kasus Abu Tours, ‘Pengacara Sebut, Ibu Ria ke Singapura Bukan Melarikan Diri’, ‘Ini Lengkapnya’

abu toursJurnalPatroliNews – Makassar, – Istri dari pemilik PT Abu Tours and Travel Nursyariah Mansyur, ditetapkan sebagai tersangka terkait pencucian uang. Polisi mengaku mengejar para penikmat uang jemaah yang totalnya ditaksir mencapai Rp 1,4 triliun.

Nursyariah ditetapkan sebagai tersangka setelah penegak hukum menaruh curiga, bahwa istri Hamzah Mamba ini mengetahui detil aliran uang jemaah.

“Ya hanya seputar penggunaan aliran dana Abu Tours, kenapa juga jemaah tidak berangkat, hingga uang jemaah ke mana,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani beberapa waktu lalu.

Setelah diperiksa selama beberapa bulan, polisi akhirnya menyebut Nursyariah ikut menikmati uang jemaah umrah Abu Tours untuk kepentingan pribadi, termasuk pembelian sejumlah aset yang telah disita oleh polisi.

“Untuk lebih detailnya, kita akan rilis besok pagi (hari ini). Yang jelasnya tersangka ini sudah akan kami tahan hari ini juga. Besok kita akan hadirkan lagi,” lanjut Dicky.

Sebelum ditetapkan sebagai tersangka, Nursyariah harus bolak balik Polda Sulsel untuk menghadiri pemeriksaan terhadap dirinya bersama saksi-saksi lainnya. Bahkan, dia sempat diisukan melarikan diri ke Singapura.

Informasi ini sempat dibantah oleh pengacara PT Abu Tours, Hendro Saryanto. Dikatakannya, Nursyariah memang ke Singapura, namun hanya menjenguk anak-anaknya yang sekolah di sana. Dugaan kaburnya Nursyariah ini sempat dilontarkan Dicky karena yang bersangkutan tidak menghadiri pemanggilan pemeriksaan Polda.

“Jadi info yang berkembang betul-betul kami harus klarifikasi dan luruskan, karena perlu diketahui Ibu Ria ke Singapura bukan melarikan diri atau sembunyi atau berusaha kabur tapi dia di sana mengasuh anaknya yang sekolah di Singapura umur 7 tahun dan 9 tahun,” ujar Hendro Saryanto.

(Luk)

LEAVE A REPLY